29 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Motivasi Pelajar, Kapolsek Jetis Jadi Irup di SMKN 1 Jetis Mojokerto


Kota Mojokerto, Bhirawa
Guna mencegah terjadinya Bullying atau Perundungan di sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota, Pejabat Utama Polres dan Kapolsek Serta Bhabinkamtibmas ikut aktip menjadi pembina upacara di sekolah – sekolah.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Daniel S Marunduri SIK MH yang di wakili Kapolsek Jetis, Kompol Nanang Sujianto SH, berkesempatan menjadi Pembina Upacara di SMKN 1 Jetis, Kec Jetis, Kab Mojokerto kemarin.

Hadir dalam Upacara Kepala sekolah SMKN 1 Jetis Drs Ladi MM, para dewan guru dan karyawan SMKN 1 Jetis, serta seluruh siswa-siswi SMKN 1 Jetis Kec Jetis, Kab. Mojokerto

Dalam amanatnya di hadapan seluruh peserta upacara, Kapolsek Jetis mengingatkan kepada para siswa agar menghindari segala bentuk kenakalan remaja yang saat ini sedang marak di lingkungan pelajar. Seperti kekerasan fisik maupun verbal atau bullying, Bahaya Narkoba dan selalu tertib berlalu lintas saat berkendara.

“Bullying atau Perundungan akan menimbulkan dampak secara psikologi kepada korbannya, terutama pada adik-adik nantinya sebagai generasi penerus marilah kita hindari perilaku seperpti itu,” tandasnya

Dan apabila menjadi korban Bullying segera laporkan jangan pernah takut, untuk yang masih melakukan Bullying kepada teman atau adik kelas. Kompol Nanang menekankan untuk segera menghentikan perilaku tidak terpuji itu.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Jetis, Drs Ladi MM, mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Jetis atas kehadirannya dan pesan – pesan yang sangat bermanfaat bagi para siswa. ”Kami berharap para siswa SMKN 1 Jetis dapat mengamalkan semua nasihat yang diberikan Bapak Kapolsek,” ujar Kepala Sekolah.

Berita Terkait :  Polres Madiun Sosialisasikan Stop Bullying dan Undang-Undang Lalu Lintas

“Hal ini merupakan tindak lanjut dari perintah bapak Kapolda Jatim untuk mencegah Bullying dan perundungan di sekolah. Tentunya kita juga titip kepada para guru dan pengajar agar mendidik dan membekali adik-adik ini sehingga menjadi penerus bangsa yang baik dan berkompeten serta berakhlak mulia,” tutupnya.

Selain di SMKN 1 Jetis, kegiatan serupa juga akan dilakukan di seluruh Sekolah Tingkat Menengah pertama dan Atas di wilayah hukum Polsek Jetis, Polres Mojokerto Kota. [oky.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img