31 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Melihat Prasasti Kamulan, Erma Ingatkan Sejarah Harus Dipelihara dan Dijadikan Contoh

Pjs Bupati Trenggalek Keliling Tempat Kerja

Oleh:
Wahyu Asmara, Trenggalek

Menjalankan tugas baru menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Bupati di Ttenggalek, Dyah Wahyu Ermawati mencoba segera untuk beradaptasi dengan lingkungan kerjanya yang baru.

Awal menjabat Erma segera melakukan perkenalan dengan kepala OPD lalu menggali potensi guna menentukan sikap apa yang bisa dilakukan untuk Trenggalek selama dirinya menjabat 2 bulan ke depan,Selasa ( 1/10 ).

Melihat-lihat sekeliling Pendopo Manggala Praja Nugraha, perempuan yang juga Kepala Dinas PMPTSP Provinsi Jatim itu tertarik terhadap keberadaan batu yang berada di depan Gedung Bawarasa yang ternyata merupakan Prasasti Kamulan. Prasasti ini sendiri merupakan penanda kapan hari jadi Trenggalek itu diperingati.

Mendengar penjelasan Sekda Trenggalek, Edy Soepriyanto, Erma takjub akan kegigihan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin yang berusaha keras memboyong prasasti yang sangat berarti ini bisa kembali ke Trenggalek.

Sebelumnya Prasasti Kamulan disimpan di Museum Wajakensis Tulungagung. Menjadi penanda sejarah yang sangat penting, memang sangat pantas bila Bupati Arifin sangat bersikeras bisa memboyong prasasti ini pulang ke daerahnya.

Mendengar kegigihan itu, Pjs Bupati Trenggalek ini mengatakan “Prasasti Kamulan adalah sesuatu yang tidak dapat ditinggalkan. Kita berdiri dan juga hidup tidak lepas sari sejarah masa lalu. Apapun itu, kita harus melakukan upaya dalam mengangkat sejarah masa lalu, menjaga, merawat, uri-uri serta memeliharanya,” ucapnya.

Berita Terkait :  Sambel Pecel Madiun Go Export ke Amerika, Pemerintah Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas

Sebaiknya Kita harus mengingat jasa para leluhur,kemudian mengangkat harkat kemuliaan pada tanah di mana tempat kita berpijak.

“Karena sebenarnya dengan mengingat perjuangan perjuangan para pendahulunya. Orang dapat menangkap historical momen atau historical peninggalan, itu menurut saya orang yang berjiwa Agung dan ingin hidup yang lebih maju “, Pungkasnya. [gat]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img