28 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Panen Raya Melon, Wujudkan Ketahanan Pangan di Kabupaten Ponorogo

Ponorogo, Bhirawa.
Panen raya melon dilakukan di Desa Maguwan, Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo, Selasa (24/09). Kegiatan panen raya itu diinisiasi oleh Dispertan Ponorogo.

Suksesnya budidaya melon di atas lahan seluas 50 hektar itu tak lepas dari kerja keras para petani dan partisipasi Dispertan. Budidaya melon merupakan salah satu upaya mewujudkan ketahanan pangan di Ponorogo.

“Melon yang merupakan tanaman holtikultura adalah salah satu komoditas yang mempunyai potensi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani. Ini juga sebagai salah satu upaya mewujudkan ketahanan pangan,” kata Supriyanto, Kepala Dispertan Ponorogo.

Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono yang turut hadir dalam panen raya mengapresiasi kesuksesan masyarakat Desa Maguwan dalam bertani melon.

“Semoga ini bisa meningkatkan kesejahteraan warga khususnya para petani. Kami juga berharap keberhasilan ini bisa menjadi semangat untuk terus meningkatkan kinerja para petani,” ujar Dandim.

Kesuksesan tersebut diharapkan Dandim dapat menjadi motivasi bagi para petani lainnya untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Ponorogo.[yan.ca]

Berita Terkait :  Tiga Bapalson Siap Majukan Potensi Kota Batu di Pilkada 2024

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img