29 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Ketua DPRD Gresik Sementara Kerja Maraton Bentuk AKD dan Ketua DPRD Definitif

Gresik, Bhirawa.
Kerja cepat dan maraton pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) dan Ketua DPRD definitif tengah di lakukan oleh Ketua DPRD Sementara Abdullah Hamdi, seperti menyurati partai yang mendapat kursi, segera mengirimkan susunan fraksi juga koalisi frakasi jika tidak memenuhi sarat aturan.

“Kita segera kordinasi dengan sekretaris dewan (setwan), guna melakukan koordinasi surat resmi kepada masing-masing partai. Untuk segera mengirim nama anggotanya, untuk usulan susunan pengurus fraksi.”kata Abdullah Hamdi, Senin (26/8).

Setelah itu baru membentuk alat kelengkapan dewan, seperti komisi-komisi juga badan kerhormatan (BK) dan ketua DPRD definitif sesuai hasil Pemilu 2024. Ada delapan partai politik (parpol) yang mendapatkan kursi di DPRD Gresik, Partai PKB memperoleh 14 kursi.

Kemudian Partai Gerindra mendapatkan 10 kursi, Partai PDIP mendapatkan 9 kursi dan Partai Golkar mendapatkan enam kursi. Tata tertib DPRD Gresik, setiap fraksi minimal beranggotakan sama dengan jumlah komisi di DPRD Gresik. Jumlah komisi di DPRD Gresik ada empat, untuk yang kurang bisa melakukan koalisi partai di dalam fraksi.

Abdullah Hamdi berharap hingga pembentukan ketua DPRD definitif tidak butuh waktu lama supaya anggota dewan bisa bekerja secara maksimal, untuk melayani masyarakat. Untuk partai yang tidak cukup satu fraksi, seperti PAN, PPP dan Demokrat serta Nadem tinggal memilih untuk koalisinya. [kim.wwn]

Berita Terkait :  Berhasil Sulap Jatim Jadi Gudangnya Atlet Nasional, Khofifah Dinobatkan sebagai ‘Ibu’e Olahraga Jawa Timur’

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img