32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

PEP Field Cepu Sosialisasikan Overview Field Tapen

Penandatanganan prasasti jembatan Damseng bantuan dari Pertamina EP Cepu berupa pembuatan Turap Kanan kiri jembatan Damseng sepanjang 111.94 meter dengan anggaran sekitar Rp.4 Miliar, Tuban (31/07/2024).

Tuban, Bhirawa.
PT.Pertamina EP Field Cepu dan PT Pertamina EP Cepu ADK adakan sosialisasi pengelolaan serta overview lapangan Field Cepu Tapen di Pendopo Kantor Kecamatan Senori Kabupaten Tuban yang di ikuti sekitar 12 desa wilayah kecamatan senori dan di ikuti Forkopincam di wilayah Kecamatan setempat yang juga di ikuti oleh Dinas PUPR kabupaten Tuban (31/07/2024).

Selain sosialiasi pengelolaan Migas Sumur Tapen juga dilakukan peresmian Jembatan Damseng yang terletak di antara dua desa di Kecamatan Senori yang menghubungkan Desa Wonglu Wetan dan Desa Sidoharjo, dimana pekerjaan yang dilakukan Pertamina EP Cepu berupa pembuatan Turap Kanan kiri jembatan Damseng sepanjang 111.94 meter dengan anggaran sekitar Rp.4 Miliar dan dikerjakan oleh PT RJA beralamat di jl Gajah Mada no 24 A Cepu, Blora Jawa Tengah.

Dalam sambutan Dody Tetra Admadi (FM field Cepu ADK) menyampaikan ucapan terimakasihnya pada semua yang hadir, dan berharap dengan selesainya pembangunan Jembatan Damseng dapat memperlancar lalulintas masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Harapannya jembatan ini dapat dijaga dan dipelihara dengan baik,” kata Dody Tetra Atmadi.

Pada kesempatan itu juga, Dody Tetra Atmadi menjelaskan tentang overview lapangan Field Cepu dan memperkenalkan management, dengan harapan menjalin silahturahmi dan komunikasi agar Pertamina EP Cepu bisa di terima di tengah masyarakat dan ada manfaatnya.

Berita Terkait :  DPP PNBN Siap Gelorakan Semangat Bela Negara bagi Generasi Muda

“Mohon dukungan dan suportnya agar operasional perusahaan di distrik Tapen berjalan lancar, aman dan kondusif,” harap FM field Cepu ADK ini.

Pada kesempatan itu juga disampaikan PEP Cepu Field juga akan melaksanakan kegiatan perawatan sumur di Distrik Tapen, tentunya nanti dalam pelaksanaan pekerjaan yang diawali Moving Rig akan sedikit mengganggu lalulintas masyarakat.

“Mohon maaf, dan mohon suportnya agar kegiatan moving Rig berjalan lancar dan aman sampai tujuan, kiranya dari pihak Kecamatan, Polsek, Danramil, Kades, tokoh Masyarakat agar dapat membantu kelancaran kegiatan Moving Rig,” pungkas Dody Tetra Atmadi.

Sementara dalam sambutan Camat Senori Kisdarto, menyampaikan ucapan terimakasih, atas kontribusi PEP Cepu Field atas pekerjaan pembangunan Jembatan Damseng yang sangat besar dampaknya untuk pembangunan di Kecamatan Senori, memperlancar lalulintas, dan peningkatan ekonomi.

“Kami mengharapkan kepada masyarakat pengguna jembatan Damseng untuk sama-sama bisa menjaga dan merawat jembatan tersebut,” Camat Senori.

Kisdarto juga menyampaikan kalau masyarakat Senori siap mendukung dan mensuport agar kegiatan PEP Cepu berjalan lancar, aman dan kondusif serta mendoakan agar dalam pekerjaan perawatan sumur nanti berjalan lancar, dan menemukan hasil produksi migas yang banyak.

Ditempat yang sama, Basdi dari Dinas PUPR kabupaten Tuban berterimakasih kepada PT Pertamina EP Cepu Field yang telah ikut andil membangun infrastruktur di kabupaten Tuban khususnya di Kecamatan Senori yang telah banyak membNtu dengan dana CSR .

Berita Terkait :  Tekan Stunting, Pemkot Batu Awasi Penyaluran Bantuan Pangan

“Semoga kerjasama dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” harap sama, Basdi dari Dinas PUPR kabupaten Tuban.

Diketahui, pembangunan Jembatan Damseng dalam pergantian kerangka badan jembatan dilaksanakan oleh Pemkab Tuban lewat PUPR-PRKP dengan menelan biaya APBD 2023 Rp 1,8 Miliar. Sedangkan, untuk pemasangan sheet pile atau besi baja sebagai penahan tanah dikerjakan oleh rekaman internal Pertamina dengan nilai anggaran Rp.4 Miliar.(hud.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img