29 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Ombudsman RI Nilai Layanan Publik Polresta Pasuruan Sesuai Prosedur

Kota Pasuruan, Bhirawa.
Polres Pasuruan Kota menerima kunjungan dari Tim Ombudsman Republik Indonesia (RI) untuk pelaksanaan penilaian penyelenggaraan pelayanan publik di Mapolres Pasuruan Kota, kemarin. Penilaian tersebut sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Sekaligus memastikan standar pelayanan yang diberikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Asisten Muda I Ombudsman RI Perwakilan Jawa Timur Moch Dianto menyampaikan selama kegiatan penilaian, tim Ombudsman RI melakukan inspeksi dan penilaian terhadap berbagai aspek pelayanan publik di Polres Pasuruan Kota. Meliputi layanan pembuatan SKCK, SIM, pengaduan masyarakat SPKT dan layanan-layanan lainnya.

Di sisi lain, penilaian itu untuk memastikan layanan yang diberikan sesuai dengan standar yang berlaku hingga memberikan kemudahan bagi masyarakat. Hasilnya, fasilitas, kecepatan pelayanan, keterbukaan informasi, serta kesesuaian prosedur dengan standar yang telah ditetapkan. “Kita mengapresiasi upaya Polres Pasuruan Kota dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Karena seluruh aspek pelayanan publik di Polres Pasuruan Kota sesuai prosedur,” ujar Moch Dianto.

Di sisi lain, tim Ombudsman RI juga memberikan masukan dan rekomendasi kepada Polres Pasuruan Kota untuk lebih meningkatkan kualitas layanan. Yang artinya, lebih menekankan pentingnya inovasi dan penggunaan teknologi informasi untuk mempermudah akses layanan bagi masyarakat.

“Kita mendorong Polres Pasuruan Kota untuk terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi informasi dalam pelayanan publik. Hal ini akan mempermudah akses layanan dan meningkatkan kepuasan masyarakat,” tegas Moch Dianto.

Berita Terkait :  PKB - Gerindra Konsolidasi Menangkan Nurochman-Heli di Pilkada Kota Batu

Sementara itu, Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Davis Busin Siswara menyatakan komitmennya untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Pihaknya, juga berterima kasih atas masukan dan rekomendasi yang diberikan oleh Tim Ombudsman RI.

“Kami akan terus berkomitmen untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Masukan dan rekomendasi dari tim Ombudsman RI sangat berharga bagi kami untuk mencapai standar pelayanan yang lebih baik,” kata AKBP Davis Busin Siswara.[hil.ca]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img