Operational asst. Manager Jokopi, Sandy Primadana bersama PR Manager Ismaya Group, Rheina Ariestia Djafar dan Assistant Marketing Manager Haraku Ramen, Samuel Jozephus Remiasa. Achmad tauriq/Bhirawa
Surabaya, Bhirawa.
Fenomena ramen cappuccino yang viral di Jepang pada tahun 2024 ini sempat berhasil memikat perhatian dunia.
Paduan ramen dengan tampilan ala cappuccino ini menjadi sorotan karena menghadirkan sensasi makan ramen yang tidak biasa: hangat, creamy, sekaligus penuh kejutan visual.
Maka terinspirasi dari fenomena tersebut, Haraku Ramen sebagai brand ramen halal dari ISMAYA Group, sekaligus sahabat generasi perintis menghadirkan inovasi baru Ramenini Cappuccini.
Menu ini dirancang untuk memberikan pengalaman kuliner yang segar, unik, sekaligus relevan dengan tren anak muda masa kini.
“Haraku Ramen selalu berusaha menghadirkan inovasi kuliner yang tidak hanya enak, tapi juga fun dan relevan dengan gaya hidup konsumen kami. ‘Ramenini Cappuccini’ adalah bukti bahwa ramen bisa tampil dalam bentuk yang berbeda, namun tetap menghadirkan kehangatan dan kenyamanan khas Haraku. Kami senang bisa memulainya di Surabaya bersama Jokopi, dan ke depannya menu ini akan hadir di seluruh outlet Haraku Ramen di Indonesia,” terang President Director ISMAYA Group, Cendyarani, Jumat (12/9).
Adapun nama Ramenini Cappuccini sendiri lahir dari semangat tren
“Anomali” yang populer di kalangan Gen-Z, generasi yang selalu mencari hal baru, berbeda dan menyenangkan.
Dengan menggabungkan sesuatu yang tidak terduga, ramen dengan gaya cappuccino, Haraku Ramen ingin menghadirkan sensasi seru yang dekat dengan keseharian mereka.
Secara rasa, Ramenini Cappuccini bukan sekadar gimmick. Kuahnya dibuat dari sari kolagen ayam yang kaya rasa, memberikan sensasi hangat dan menyehatkan sejak suapan pertama.
Rasa gurih alami ini kemudian dipertegas dengan saus bara pedas yang memberi hentakan berani, sebelum akhirnya ditutup lembut oleh krim susu yang creamy dan menenangkan.
Perpaduan tiga elemen rasa ini menciptakan harmoni unik, gurih, pedas, sekaligus creamy, yang jarang ditemui dalam semangkuk ramen.
Teksturnya pun tak kalah memanjakan. Mie kenyal khas Haraku yang terkenal pas di lidah berpadu dengan topping ayam panggang melimpah, menghadirkan keseimbangan antara rasa dan tekstur.
Setiap suapan menawarkan lapisan pengalaman berbeda: dari aroma kuah yang menggoda, gigitan mie yang bouncy, hingga potongan ayam panggang dengan smokey flavor yang menggugah selera.
Lebih dari sekadar makanan, Ramenini Cappuccini dirancang untuk menjadi pengalaman kuliner menyeluruh, unik secara visual, playful untuk dibagikan di media sosial, sekaligus memuaskan saat disantap.
Surabaya menjadi kota pertama yang menikmati kehadiran Ramenini Cappuccini. Haraku Ramen memilih Jokopi sebagai tempat peluncuran karena brand ini telah lama menjadi ikon hangout anak muda Surabaya yang kreatif, aktif dan trend-conscious.
Kedua brand hadir di ruang yang sama dengan semangat yang sejalan: menghadirkan pengalaman baru yang segar dan seru bagi generasi sekarang.
Pada momen yang sama, Haraku memperkenalkan Ramenini Cappuccini, sementara Jokopi meluncurkan minuman terbarunya, Kalpis Orange. Keduanya hadir dengan promo bundling menarik seharga Rp55.000 (1 Ramenini Cappuccini + 1 minuman spesial Jokopi), sedangkan harga normal Ramenini Cappuccini adalah Rp45.000/cup.
Setelah peluncuran di Jokopi Surabaya, menu “Ramenini Cappuccini” akan tersedia secara bertahap di seluruh gerai Haraku Ramen di Surabaya, sebelum akhirnya diperkenalkan ke seluruh outlet
Haraku Ramen di Indonesia. Dengan semangat “Creating the Good Life”, Haraku Ramen berharap inovasi ini bisa menjadi bagian dari momen seru anak muda dalam menikmati kuliner dengan cara baru.
Buat yang suka promo dan kejutan seru, jangan lupa cek berbagai penawaran menarik di aplikasi Ismaya+. Mulai dari diskon khusus, free product, hingga daily special reward yang bisa didapat setiap kali berbelanja di outlet Ismaya termasuk di The People’s Cafe dan Djournal Coffee.
Setiap transaksi juga otomatis mengumpulkan coin, yang bisa digunakan kembali sebagai alat pembayaran atau ditukar dengan berbagai voucher menarik. Jadi, selain menikmati makanan dan minuman favorit, kamu juga bisa dapat lebih banyak manfaat setiap harinya. [riq.hel]


