30 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Pimpinan DPRD Dilantik, Pjs Bupati Ajak Membangun Situbondo

Situbondo, Bhirawa.
Ketua Pengadilan Negeri (PN) Situbondo Achmad Rasjid melantik dan mengambil sumpah jabatan Pimpinan DPRD Situbondo, Senin (30/9). Acara tersebut berlangsung di Ruang Sidang Paripurna lantai II Gedung DPRD setempat.

Adapun Pimpinan DPRD Situbondo yang dilantik, yakni Ketua DPRD Situbondo Mahbub Junaidi asal PKB; Wakil Ketua DPRD Situbondo Hambali asal Partai Gerindra dan Abdurrahman, asal PPP. Sedangkan Wakil Ketua DPRD asal PDIP, Andi Handoko, masih menunggu tahapan susulan.

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Situbondo, Muhammad Aftabuddin Rijaluzzaman yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan selamat atas dilantiknya Pimpinan DPRD Situbondo. “Kami minta semua untuk bergandengan tangan bersama-sama membangun kabupaten yang kita cintai ini agar semakin maju dan rakyat Kota Santri ini sejahtera semua,” ujar Afta, panggilan akrabnya.

Pria yang kini menjabat Kabiro Perekonomian Setdaprov Jatim ini juga mengajak Anggota DPRD Situbondo untuk Pilkada Serentak 2024, yakni pemilihan Gubernur Jawa Timur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta pemilihan Bupati Situbondo dan Wakil Bupati Situbondo.

“Sehingga di Pilkada ini kita bisa memperoleh kepala daerah yang betul-betul disayangi rakyatnya dengan begitu bisa membangun Situbondo lebih baik ke depannya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Situbondo Mahbub Junaidi mengungkapkan, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, sebelum pimpinan DPRD memangku jabatan, pimpinan DPRD mengucapkan sumpah dan janji dengan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri.

Berita Terkait :  Bersama 150 Mahasiswa, BLDF Tanam 6.208 Bibit Pohon di Situs Trowulan

“Pada hakikatnya, sumpah dan janji merupakan tekad untuk memperjuangkan aspirasi rakyat, memegang teguh Pancasila, menegakkan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan menjalankan ketentuan peraturan perundang-undangan yang mengandung konsekuensi berupa kewajiban dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh setiap Pimpinan DPRD,” ucap Mahbub Junaidi.

Untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai pimpinan DPRD, lanjut Mahbub tentu legislatif tidak bisa bekerja sendiri. “Kami berharap kepada seluruh anggota DPRD untuk mendukung dan bersama-sama menjalin kebersamaan dan menjalin keharmonisan antar pimpinan dan anggota DPRD,” imbuhnya.

Mahbub pun memastikan, Anggota DPRD Situbondo siap bekerjasama dengan pemerintah daerah. “Anggota DPRD Situbondo yang bermartabat dan mampu menjadi mitra kerja pemerintah daerah,” pungkas politisi PKB itu. [awi.gat]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img