29 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Terjunkan Pasukan Elite, UIT JBM Siap Sukseskan Gelaran Piala AFF U-19


Surabaya, Bhirawa
Persiapan menjelang event internasional sepakbola Piala AFF U-19 di Surabaya terus dilakukan PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM) dengan memonitor langsung seluruh kondisi peralatan optimal dengan mendukung penyaluran kebutuhan listrik selama event berlangsung.

General Manager PLN UIT JBM, Amiruddin, mengungkapkan pemeliharaan dilakukan untuk memastikan sistem transmisi andal menyalurkan kebutuhan pelanggan di wilayah Surabaya, khususnya untuk kebutuhan penyelenggaraan Piala AFF-U19.

“Untuk kesiapan suplai kelistrikan jelang event Piala AFF U-19, pemeliharaan dilakukan untuk memastikan kebutuhan listrik di wilayah Surabaya dan sekitarnya aman, menjaga keandalan dan mempertahankan kontinuitas penyaluran jaringan transmisi, terutama yang menyuplai Stadion dan titik-titik lokasi pendukung berlangsungnya gelaran event Piala AFF U-19 yang akan dilaksanakan pada pertengahan Juli mendatang,” terangnya, Kamis (11/7).

Amiruddin menambahkan pekerjaan penggantian isolator korosi pada Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Darmogrande – Waru berhasil dilaksanakan tanpa padam. “SUTT 150kV Darrmogrande – Waru berada pada sub sistem Krian dan menyalurkan kebutuhan listrik untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya, Tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) kemarin (9/7) selesai mengganti 33 keping isolator korosi pada tower 28 yang berada di area Jalan Tol Surabaya – Mojokerto dalam keadaan sistem tetap online,” jelas Amiruddin.

Sementara itu, dalam setiap pekerjaan pemeliharaan, sinergi selalu dilakukan kepada stakeholder terkait. “Izin pekerjaan sudah dikoordinasikan sebelumnya dengan PT Jasa Marga (Surabaya – Mojokerto) yang memberikan izin akses masuk lokasi tower termasuk memberikan fasilitas pengamanan terhadap lalu lintas di area Jalan Tol Surabaya – Mojokerto,” pungkasnya. [riq.ca]

Berita Terkait :  PEP Field Cepu Sosialisasikan Overview Field Tapen

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img