27 C
Sidoarjo
Monday, October 28, 2024
spot_img

Cawabup Malang Lathifah Dukung Guru TK Lanjut Pendidikan Sarjana

Cawabup Malang Lathifah Shohib saat berkunjung ke PKBM di wilayah Kec Singosari, Kab Malang. foto: cahyono/Bhirawa

Kab Malang, Bhirawa.
Calon Wakil Bupati (Cawabup) Nomor Urut 1 Lhatifah Shohib, yang berpasangan dengan Calon Bupati (Cabup) Malang HM Sanusi (Salaf) memberi dukungan penuh profesionalisme guru Taman Kanak-Kanak (TK) di Kabupaten Malang.

“Dukungan ini saya sampaikan saat berkunjung ke Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Mutiara Ilmu, di Desa Baturetno Kecamatan Singosari Kabupaten Malang. Saya bertemu langsung dengan para guru TK yang ada di wilayah Kecamatan Singosari,” jelas Wacabup Malang Hj Lathifah Shohib, yang juga mantan Anggota DPR RI, Senin (28/10), kepada wartawan.

Masih dia jelaskan, bahwa dirinya tidak hanya berkunjung ke PKBM wilayah Kecamatan Singosari saja, tapi juga ke PKBM wlayah Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Kedatagan dirinya itu untuk menberikan motivasi, juga memberikan support dan dukungan untuk segera mengambil jalur pendidikan Strata Satu (S1) atau sarjana. Karena guru TK perlu menempuh pendidikan minimal S1.

“Jadi yang belum kuliah, segera kuliah, karena profesi guru termasuk profesional. Sehingga minimal harus berpendidikan S1. Selain itu, supaya para guru yang lulusan S1 juga mendapat tunjangan profesi pendidik,” papar Lathifah.

Lathifah yang juga sebagai Direktur Pendidikan TK Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Malang selalu memberikan dukungan kepada guru baik Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA), termasuk guru TK untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, guna untuk meningkatkan pengetahuannya, agar siswanya juga mendapatkan ilmu yang telah didapatnya di bangku kuliah.

Berita Terkait :  Polres Malang Distribusikan Air Bersih Dua Desa Kekeringan di Kabupaten Malang

Sedangkan, lanjut Lathifah, kepeduliaannya akan pendidikan tinggi pada guru TK, nantinya akan kami programkan ketika Paslon Salaf terpilih sebagai Bupati Malang, mendukung penuh pendidikan berkualitas yang tidak hanya pada siswa, namun juga pada pendidik di sekolah (guru).

“Paslon Salaf ini kan salah satu program utama di sektor pendidikan. Kami akan mulai dari peningkatan kapasitas guru yang menjadi salah satu stakeholder dalam dunia pendidikan yang sangat penting,” ujarnya.

Dia meyakini apabila para guru di Kabupaten Malang punya pendidikan tinggi dan melakukan tugasnya secara profesional, maka akan menghasilkan para lulusan yang berkualitas. Karena secara berkala saya punya rencana untuk meningkatkan kapasitas guru di Kabupaaten Malang. Dan nanti dirinya merencanakan akan bekerja sama dengan stakholder. Misalnya, dengan perguruan tinggi maupun menggunakan anggaran pendidikan dari Kabupaten Malang.

“Kami juga mengajak para guru TK untuk memilih Paslon Kepala Daerah Kabupaten Malang yang memang memberikan program terbaik untuk pendidikan. Dan harapan kami agar guru-guru bisa membantu memenangkan Salaf,” pungkas Lathifah, yang juga Ketua Fatayat NU Kabupaten Malang. (cyn.hel).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img