26 C
Sidoarjo
Thursday, October 24, 2024
spot_img

Polres Malang Kirim Pesan Keselamatan di Jalan Raya Melalui Melalui Radio Kanjuruhan

Kabupaten Malang, Bhirawa.
Polres Malang terus mengintensifkan edukasi atau Pendidikan terkait etika berlalu lintas kepada masyarakat Kabupaten Malang Dan upaya yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres setempat, tidak hanya pengendara bermotor di jalan raya saja, namun juga memberikan edukasi melalui radio.

Sehingga dengan digelarnya pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2024, agar masyarakat mematuhi atauran berlalu lintas.

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Malang AKP Ponsen Dadang Martianto, Kamis (24/10), kepada wartawan mengatakan, pihaknya dalam mengedukasi dan mensosialisasikan peraturan lalu lintas kepada masyarakat Kabupaten Malang juga bekerja sama dengan salah satu Radio Kanjuruhan FM milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang.

Dengan begitu, bisa menyampaikan pesan keselamatan berkendara bermotor. Sedangkan sosialisasi itu melalui radio itu kita ambil, agar sosialisasi bisa meluas angkauan hingga ke pelosok desa.

“Bisa di dengar berbagai kalangan, baik anak muda maupun orang tua di wilayah Kabupaten Malang,” paparnya.

Dalam sosialisasi lalu lintas tersebut, lanjut dia, diharapkan pesan-pesan yang kita sampaikan bisa di dengar masyarakat hingga kepolosok desa, karena yang mendengarkan radio dari berbagai lapisan masyarakat.

Sedangkan dalam sosialisasi yang disampaikan oleh personel Satlantas Polres Malang, bahwa Operasi Zebra Semeru 2024 berlangsung sejak 14-27 Oktober 2024.

Dan fokus utama dari operasi ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kepatuhan terhadap aturan lalu lintas, demi menciptakan kondisi jalan yang aman dan tertib.

Berita Terkait :  Khulaim Junaidi Tersingkir, PAN Pilih Mas Iin dan Edy Widodo untuk Pilkada Sidoarjo 2024

Selain penekanan pada penegakan hukum, dan edukasi melalui media radio ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya etika berlalu lintas.

Materi yang yang kita sampaikan, kata Ponsen, yakni meliputi tata cara berkendara yang baik, menghormati hak pengguna jalan lain, serta menjaga keselamatan diri dan orang lain di jalan raya.

Sehingga pihaknya berharap melalui Operasi Zebra Semeru 2024 dan sosialisasi yang terus digencarkan, agar masyarakat Kabupaten Malang dapat lebih disiplin dalam berlalu lintas.

Sehingga dengan meningkatnya kesadaran masyarakat, maka angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah ini bisa terus menurun.

“Metode yang kita sampaikan bisa menjangkau banyak pendengar,. Dan diharapkan sosialisasi melalui radio ini mampu memberikan dampak positif dan semakin mendorong budaya tertib berlalu lintas di kalangan masyarakat Kabupaten Malang,” tuturnya. [cyn.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img