25 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Kodim 0831/ST Sambut HUT Ke-79 TNI Melalui Lomba PBB Tingkat Pelajar

Surabaya, Bhirawa.
Kodim 0831/Surabaya Timur menggelar lomba Peraturan Baris-Berbaris (PBB) Piala Panglima TNI, Rabu (2/10). Perlombaan PBB tingkat SLTP dan SLTA ini dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2024.

Bertempat di Kenpark Kenjeran, perlombaan PBB ini dibuka langsung oleh Dandim 0831/ST, Kolonel Inf Didin Nasruddin Darsono. Lomba ini diikuti oleh perwakilan (grup) terbaik tingkat SLTP dan SLTA dari Koramil jajaran Kodim Surabaya Timur.

“Lomba PBB ini diharapkan menjadi ajang dalam memperkuat semangat disiplin, kekompakan dan kerja sama,” kata Kolonel Inf Didin Nasruddin Darsono.

Melalui kegiatan ini juga, Didin berharap para siswa dapat mengembangkan karakter kepemimpinan. Serta rasa tanggung jawab dan semangat gotong royong. Nilai-nilai tersebut tidak hanya bermanfaat dalam perlombaan saja, tetapi dalam kehidupan sehari-hari.

Pamen TNI AD asal Sidoarjo ini menambahkan, sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki mental dan karakter yang kuat. Untuk itu, Kodim Surabaya Timur berkomitmen menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, kekompakan dan kerja sama kepada generasi muda.

“Perlombaan ini tidak hanya sebagai ajang berkompetisi saja. Sebagai generasi penerus bangsa, harus menunjukkan semangat patriotisme dan dedikasi tinggi. Sehingga menjadi inspirasi pelajar di wilayah Surabaya,” pungkasnya.

Usai gelaran lomba, Dandim secara langsung menyerahkan piala kepada para pemenang yang menunjukkan performa terbaik dalam lomba ini. Untuk kategori SLTA, juara 1 diraih oleh SMA Wahid Hasyim. Menyusul juara selanjutnya, yakni SMA Indo Baruna dan SMA Dr. Soetomo.

Berita Terkait :  Dinkes Tulungagung Kirim Sampel Makanan Diduga Pemicu Keracunan

Sementara untuk kategori SLTP, juara 1 disabet oleh SMPN 41 Surabaya. Diikuti juara selanjutnya dari SMPN 35 dan SMPN 39. Dalam perlombaan ini, SMA Wahid Hasyim juga meraih penghargaab Danton terbaik. Sedangkan SMA Indo Baruna mendapatkan penghargaan Kostum Terbaik. [bed.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img