29 C
Sidoarjo
Tuesday, October 8, 2024
spot_img

Saluran Lingkungan Ada di Semua Kelurahan, Total Anggaran Pembangunan Rp18,4 Miliar

Kota Madiun, Bhirawa.
Proyek fisik saluran lingkungan masih dalam proses pengerjaan saat ini. Namun, di sebagian titik sudah selesai pengerjaan. Tahun ini, setidaknya ada 27 paket pekerjaan saluran lingkungan.

Puluhan paket itu tersebar di 27 kelurahan di Kota Pendekar. Artinya, pekerjaan saluran lingkungan ada di semua kelurahan.

”Pekerjaan kita bagi dua kelompok. 17 paket sudah berjalan dan sudah ada yang selesai. Sepuluh paket masuk di kelompok kedua,” kata Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Madiun, Hesty Setyorini, Senin (7/10/2024).

Namun, lanjut Hesty, setiap pekerjaan di masing-masing kelurahan berbeda. Baik panjang maupun dimensi u-ditch yang dipasang. Pembangunan saluran memang menggunakan beton u-ditch. Perbedaan itu menyesuaikan kondisi lokasi yang dikerjakan.

Tak heran, pagu anggaran tiap paket berbeda-beda. Namun jika ditotal, anggaran pembangunan saluran lingkungan mencapai Rp18,4 miliar.

”Masing-masing kelurahan itu pagunya beda-beda dan ukuran u-ditch yang dipakai juga ada yang sama ada yang beda. Kalau total sekitar Rp18,4 miliar,” jelasnya.

Hesty mencontohkan saluran lingkungan di Kelurahan Manisrejo. Saluran lingkungan di Jalan Manggar Manis 1 menggunakan konstruksi u-ditch ukuran 40x50x120 centimeter.

Sementara cover-nya berukuran 40×120 centimeter. Sementara di Kelurahan Taman menggunakan u-ditch berukurkan 50x70x120 centimeter. Panjang saluran yang dikerjakan juga berbeda-beda. ”Titik yang dikerjakan merupakan usulan dari masyarakat,” katanya. [dar.dre]

Berita Terkait :  Ingin Rebut Suara Generasi Z, Pakar Komunikasi Politik Bocorkan Strateginya

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img