29 C
Sidoarjo
Tuesday, October 8, 2024
spot_img

4.000 Lebih Mahasiswa Baru Mantapkan Diri Kuliah di UIBU


Kota Malang, Bhirawa
Ada 4000 lebih mahsiswa baru belajar di Universitas Insan Budi Utomo (UIBU) di Malang, Jawa Timur, pada tahun akademik 2024-2025. Mahasiswa-mahasiswa ini tersebar di tiga fakultas unggulan: Fakultas Sosial dan Humaniora (FSH), Fakultas Eksakta dan Keolahragaan (FEK), serta Fakultas Sains dan Teknologi (FST). Peningkatan jumlah mahasiswa ini mencerminkan minat yang tinggi dari masyarakat terhadap UIBU, dengan mahasiswa yang datang dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Ada tiga faktor utama yang menjadikan UIBU pilihan favorit masyarakat untuk melanjutkan pendidikan tinggi:

Yang pertama kurikulum Inovatif dan Adaptif. UIBU menawarkan kurikulum yang dirancang untuk harmonisasi antara nalar dan rasa, membuat proses pembelajaran lebih menyenangkan dan efektif. Tingkat kelulusan tepat waktu di UIBU hampir mendekati 100%, menunjukkan efektivitas metode pendidikan yang diterapkan.

Rektor UIBU Dr. Nurcholis Sunuyeko, menyampaikan sejumlah fakktor membuat mahasiswa tertarik belajar di UIBU, salah satunya karena biaya pendidikan terjangkau.

“UIBU memberikan akses pendidikan inklusif dengan biaya yang terjangkau. Selain itu, berbagai beasiswa seperti potongan UKT per semester dan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) tersedia untuk memastikan setiap mahasiswa memiliki kesempatan yang adil untuk meraih pendidikan berkualitas,”tutur Nurcholis.

Disamping itu, lulusan yang diminati dunia keerja.

“Lebih dari 75% lulusan UIBU cepat diterima bekerja, baik di sektor profesional seperti ASN guru maupun di bidang ekonomi kreatif. Ini membuktikan kompetensi lulusan UIBU yang mampu bersaing di dunia kerja,”tambanya.

Berita Terkait :  Pj Bupati Madiun Perintahkan ASN Netral Pilkada 2024, Terlebih Penyelenggara Pemerintahan Tingkat Desa

Nurcholis Sunuyeko, menambahkan, bahwa pencapaian ini adalah bukti komitmen UIBU dalam mengelola pendidikan yang bermutu dan relevan dengan kebutuhan masyarakat.

“UIBU selalu berupaya meningkatkan kualitas akademik guna menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap berkontribusi positif bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa UIBU akan terus berinovasi untuk menjadi universitas yang dapat diandalkan dalam mencetak generasi unggul yang siap menghadapi tantangan global. [mut]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img