30.2 C
Sidoarjo
Monday, October 7, 2024
spot_img

KPU Gelar Deklarasi Kampanye Damai, Paslon Rio-Ulfi Tak Hadir


Situbondo, Bhirawa
Pasangan calon (Paslon) Cabup-Cawabup Situbondo nomor urut 1 Yusuf Rio Wahyu Prayogo dan Ulfiyah tak hadir dalam acara deklarasi kampanye damai Pilkada Serentak 2024 yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, Selasa (24/9).

Ketidakhadiran itu terpantau hingga acara dimulai pukul 10.16 WIB, Paslon Cabup-Cawabup yang diusung partai PKB, PPP, PDI-P, Golkar, Hanura, NasDem, dan PSI itu tak nampak di lokasi. Alhasil deklarasi kampanya damai tersebut hanya dihadiri Paslon nomor urut 2 Karna Suswandi dan Nyai. Khoirani.

Ketua Tim Pemenangan Paslon Rio-Ulfi Abdurahman mengatakan, Rio-Ulfi tidak bisa menghadiri acara deklarasi kampanye damai karena ada agenda yang tidak bisa ditinggal. “Paslon kami takut salah set. Mulai tadi malam sampai sekarang bergerilya di bawah. Tetapi jangan khawatir kami semua berkomitmen untuk itu,” ujar politisi PPP itu.

Abdurahman mengaku undangan deklarasi kampanye damai baru semalam diterima tim pemenangan Rio-Ulfi. “Gak tahu mungkin apa karena Pos nya yang telat atau shopee nya yang terlambat mengantar. Tapi apapun itu kami hargai forum ini,” imbuh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Situbondo asal PPP itu.

Sementara itu, Ketua KPU Situbondo Hadi Prayitno menyampaikan, memang tidak ada ketentuan Paslon Cabup-Cawabup harus menghadiri acara tersebut. “Tadi kedua tim pemenangan pasangan calon sudah sama-sama siap untuk menjaga keamanan dalam pelaksanaan kampanye,” ungkap mantan wartawan itu.

Berita Terkait :  Gus Imin Tempa Kader PKB untuk Konsisten di Sekolah Pemimpin Perubahan

Hadi mengungkapkan, untuk jadwal kampanye dimulai pada tanggal 25 September hingga 23 November 2024. “Kemudian untuk masa tenang Pilkada, terhitung tiga hari yakni 24-26 November,” pungkas Hadi Prayitno. [awi.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img