28 C
Sidoarjo
Monday, September 23, 2024
spot_img

Kang Bupati Ponorogo Launching Program Desa Berdaya Wisata Bantarangin


Ponorogo, Bhirawa
Pemkab Ponorogo melakukan launching program Desa Berdaya Wisata Bantarangin Desa Somoroto di pelataran Monumen Bantarangin Ponorogo, Minggu (22/09) malam.

Program itu merupakan bantuan keuangan khusus dari Dinas PMD Jatim. Program tersebut diluncurkan dengan tujuan untuk menumbuhkan ikon desa – desa mandiri di Jawa Timur.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko yang melakukan launching mengatakan, ketika ia baru menjabat sebagai Bupati, hanya ada 13 desa mandiri di Ponorogo. Sekarang jumlahnya bertambah sekitar 6 kali lipat.

“Ponorogo punya sejarah panjang. Ketika saya baru menjadi Bupati, awalnya hanya ada 13 desa mandiri. Sekarang ada 76 desa mandiri,” katanya.

Lanjutnya, Ponorogo punya sejarah panjang. Salah satunya Kerajaan Bantarangin yang ada di Desa Somoroto. Bantarangin merupakan tempat yang dipercaya sebagai tempat lahirnya Reog Ponorogo.

Adanya program Desa Berdaya di tempat itu diharapkan dapat memunculkan ekosistem ekonomi yang baru. Apalagi Pemdes Somoroto terus berupaya membangkitkan ekonomi dengan potensi – potensi yang ada, misalnya potensi budaya. [yan.gat]

Berita Terkait :  Aries AP Beri Bantuan Pendidikan Perkuat Tumbuh Kembang Anak

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img