29 C
Sidoarjo
Sunday, September 22, 2024
spot_img

Pj Wali Kota Mojokerto Ajak Masyarakat Pahami Visi Misi Calon

Dinyatakan Memenuhi Syarat dan Lengkap, KPU Kota Mojokerto Tetapkan Paslon

Kota Mojokerto, Bhirawa
Setelah dinyatakan telah memenuhi syarat dan lengkap kedua Pasangan Calon Wali Kota / Wakil Wali Kota Mojokerto tahun 2024 yakni Ika Puspitasari- Rahman Sidharta Arisandy dan Junaedi Malik- Chusnul Amin.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto secara resmi menetapkan pasangan calon (paslon) yang akan berkompetisi dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mojokerto Tahun 2024, minggu 22/9/24

Terkait penetapan ini Pj. Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro mengatakan, Penetapan merupakan bagian dari tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang dilaksanakan dengan penuh transparansi dan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Untuk itu saya mengimbau masyarakat untuk tidak hanya fokus pada dukungan politik, tetapi juga memahami visi dan misi dari setiap pasangan calon yang telah ditetapkan.

Karena , pemilihan pemimpin yang tepat sangat bergantung pada sejauh mana masyarakat mengetahui dan memahami program yang ditawarkan para calon.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kota Mojokerto untuk menjadi pemilih yang bijak dan cerdas. Pahami visi dan misi calon, serta lihat bagaimana program kerja mereka dapat membawa kemajuan bagi kota kita tercinta. Jangan hanya terpengaruh oleh popularitas, tetapi pilihlah berdasarkan visi pembangunan yang mereka tawarkan,” tegas Ali Kuncoro.

Selain itu Mas Ali juga menekankan bahwa tahapan pilkada ini bukan sekadar proses politik, tetapi juga merupakan momentum bagi masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif dalam menentukan arah pembangunan Kota Mojokerto ke depan.

Berita Terkait :  Sukseskan BIAS, Babinsa 0813/21/Sukosewu Dampingi Nakes Beri Layanan Imunisasi

Oleh karena itu, saya berharap masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan penuh tanggung jawab.jelasnya

Lebih lanjut Mas Ali juga mengimbau masyarakat untuk menjaga situasi yang kondusif selama proses pilkada berlangsung.

“Mari kita jaga keamanan dan ketertiban bersama. Jangan sampai perbedaan pilihan memecah belah persatuan yang sudah terbangun dengan baik di kota ini. Pemilu adalah ajang demokrasi, mari kita wujudkan dengan damai dan penuh persaudaraan,” tambahnya.

Setelah penetapan pasangan calon, tahapan selanjutnya adalah masa kampanye, dimana para calon diharapkan dapat menyampaikan program mereka kepada publik secara jelas dan terbuka.

“Mari kita ikuti proses selanjutnya dengan tertib dan damai,” pungkas Ali Kuncoro (min.hel).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img