28.9 C
Sidoarjo
Monday, October 7, 2024
spot_img

Peringati HUT 63, Pramuka Kota Batu Bagikan Bantuan 63 Tukang Ojek

Pj Wali Kota Batu, Aries AP memberikan bantuan pada 63 tukang ojek dalam peringatan Hari Pramuka ke-63 di Stadion Brantas, Senin (2/9)

Kota Batu,Bhirawa.
Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Pramuka Kota Batu, Aries Agung Paewai membagikan 63 bantuan sembako dan uang tunai kepada para tukang ojek pasar di kota ini. Hal ini dilakukan dalam upacara Peringatan HUT Pramuka ke-63 yang digelar di Stadion Gelora Brantas Kota Batu, Senin (2/9).

Jiwa sosial dan gemar menolong ditunjukkan Aries kepada ribuan anggota Pramuka yang mengikuti upacara di stadion. Selain bantuan sembako dan uang tunai, pria yang juga Penjabat (Pj) Wali Kota Batu ini juga membagikan 11 sepeda gunung untuk peserta upacara yang bisa menjawab pertanyaannya.

Tercatat ada sebanyak 7.500 anggota Pramuka yang mengikuti upacara HUT Pramuka, kemarin. Mereka merupakan pelajar gabungan mulai dari SD,SMP, SMA dan SMK. Angka ini menjadi jumlah terbanyak peserta upacara hari Pramuka se- Malang Raya.

“hal ini menunjukkan semangat pelajar atau generasi muda terhadap Pramuka di kota Batu cukup tinggi. Mereka tertarik dengan kecakapan dan keterampilan yang bermanfaat, baik di lingkungan sekolah maupun dalam kehidupan sehari-hari, utama dalam peningkatan kedisiplinan dan kepimpinan yang ditanamkan Pramuka ” ujar Aries AP dalam arahan pembinaannya, Senin (2/9).

Selain itu keikutsertaan ribuan pelajar dalamj memperingati Hari Pramuka Ke-63 merupakan bukti cinta Pramuka, dan senang dengan aktivitas yang dilakukan Pramuka. Dan peringatan ini bukan sekedar seremonial, tetapi sebuah momentum untuk meneguhkan kembali komitmen sebagai insan Pramuka yang berjiwa Pancasila.

Berita Terkait :  Polres Tulungagung Gelar Turnamen Olahraga - Baksos Sambut HUT Bhayangkara Ke-78

“Pramuka adalah garda terdepan dalam mendidik generasi penerus bangsa, yang siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Aries AP.

Selain itu, lanjutnya, Pramuka memiliki peran penting dalam membentuk karakter disiplin, kepemimpinan, dan kemandirian yang sangat relevan di era modern ini. Termasuk di tengah arus globalisasi dan perubahan zaman, Pramuka tetap menjadi pilar utama dalam membina generasi muda yang tangguh yang siap menghadapi berbagai tantangan.

Aries juga mengajak anggota Pramuka untuk terus mencintai dan menerapkan nilai-nilai yang diajarkan. Karena semangat Gerakan Pramuka sangat tepat dan bermanfaat ketika mereka terjun ke masyarakat.

Pada kesempatan ini, Aries juga menyoroti relevansi Pramuka di masa kini. Ia menyebutkan bahwa nilai-nilai yang diajarkan dalam Pramuka seperti disiplin dan kepemimpinan sangat penting bagi generasi muda. “Pramuka masih relevan di masa modern ini, dengan berbagai nilai yang tidak didapatkan oleh mereka yang tidak mengikuti Pramuka. Kita harapkan Pramuka menjadi pemimpin masa depan yang tangguh,” jelas Aries AP.

Ia juga menegaskan bahwa Gerakan Pramuka sangat tepat untuk mengkanalisasi situasi saat ini. Karena para anggota terus ditempa dengan pendidikan ketrampilan, kemandirian, kepemimpinan, serta dilengkapi dengan kecerdasan yang dilandasi keagamaan.

Ditambahkan Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Batu, Punjul Santoso bahwa Hari Pramuka yang ditetapkan sebagai Bulan Bakti Pramuka bertujuan sebagai aktualisasi organisasi di tengah-tengah masyarakat. Gerakan Pramuka bukanlah lembaga sosial, namun Gerakan Pramuka mengajarkan anggotanya untuk memiliki rasa dan jiwa sosial.

Berita Terkait :  Netralitas ASN, TNI dan Polri Jadi Kunci Suksesnya Pilkada Serentak

“Di antara kegiatan yang telah dilaksanakan Kwarcab Pramuka Kota Batu adalah membangun kerja sama dengan Dinas Kesehatan dana vaksinasi Covic 19, membantu pengungsian tanah gerak di desa Gunungsari, dan membantu mendirikan dapur umum ketika Gunung Semeru Erupsi,” ujar Punjul.(nas.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img