32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Kominfo dan PWI Malang Raya Latih UMKM Buat Konten Promosi

Kota Malang, Bhirawa.
Kecanggihan teknologi sudah sepatutnya dimanfaatkan untuk kepentingan positif. Salah satunya bisa dijadikan sarana promosi bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Karena itulah PWI Malang Raya memberikan Pelatihan Pembuatan Konten Promosi dan Digital Branding UMKM. Di KPPN Malang, pada Kamis 22/8 kemarin.

Wakil ketua dua dan Sekretaris PWI Malang, Sunavip Raindrata dan Muhaimin, terlibat secara langsung dalam memberi materi kepada para peserta. Pembuatan Konten Promosi dan Digital Branding UMKM terkait pengambilan gambar baik foto dan video disampaikan Raindrata. Muhaimin memberi materi tentang copywriting.

Erik Setyo Santoso Sekretaris Daerah Kota Malang, saat membuka kegiatan itu mengemukakan jika promosi digital di era kemajuan IT sangat dibutuhkan. Apalagi saat ini semua orang sudah memegang gaget, semestinya untuk dijadikan sarana promosi. “Kegiatan ini menurut saya sangat menarik. Sebagai upaya mendorong perkembangan UMKM di Kota Malang,” ujarnya.

Kota Malang, disampaikan Erik, sesuai data BPS memiliki UMKM 29.058. Itulah sebabnya dibutuhkan pembinaan agar UMKM tersebut tetap eksis disaat apun perkembangan ekonomi. “Manfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan diskusi. Menambah ilmu sehingga UMKM bisa bertahan dan terus berkembang,” kata Erik.

Erik pada kesempatan tersebut, juga memberi hadiah kepada peserta, yang mampu menjawab pertanyaan dia. Untuk memastikan peserta pelatihan tidak gaptek, peserta wajib membuat story di instagram, yang paling cepat langsung mendapatkan hadiah.

Berita Terkait :  Wartawan Lintas Generasi dan Organisasi Ikuti Reuni Akbar Wartawan Ponorogo

Pihalmya juga memilih peserta dengan grup WA terbanyak, dan peserta tertua yang mengikuti kegiatan. Ia kaget ternyata peserta pelatihan ada yang memiliki 500 lebih grup WA dalam satu HP. “Ini luar biasa,” tambah Erik.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Kota Malang Muhammad Nur Widianto mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pelaku UMKM Kota Malang dalam membranding dan melaksanakan marketing efektif melalui akun media sosial masing-masing. Tentunya dengan teknik komunikasi relevan untuk konten promo.

Peria yang akrab dipanggil Pak Wiwit ini, menyebutkan bahwa pelatihan ini diikuti oleh 76 peserta. “Melalui kegiatan ini, kami berharap peserta dapat meningkatkan kapasitas serta kualitas produk UMKM, sekaligus membranding produknya masing-masing, “tutur mantan Kabag Humas Pemkot Malang itu.[mut.ca]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img