28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Pj Bupati Madiun Ziarah ke Makam KR. Retno Dumilah


Kabupaten Madiun, Bhirawa
Dengan mengenakan baju peranakan, kain jarik dan blangkon, Pj Bupati Madiun dan Forkopimda ziarah ke makam Panembahan Senopati yang merupakan suami Kanjeng Ratu Retno Dumilah di kompleks makam raja-raja di Kotagede Jogjakarta, Rabu (24/7)..

Karena itu, sehingga tidak heran jika hubungan antara Kerajaan Mataram dengan Kabupaten Madiun sangat dekat. Pj Bupati Madiun juga ziarah ke makam Kyai Ageng Pemanahan, Kyai Ag Djurumartani, di komplek makam raja-raja di Kotagede Yogyakarta ini. Kemudian menuju Sendang Seliran untuk sekedar cuci muka.

Kegiatan ini masih dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-456 Kabupaten Madiun, dan tentunya kegiatan ini bukanlah rutinitas semata, karena Pj Bupati Madiun dan rombongan juga menggelar tahlil bersama untuk mendoakan Bupati Madiun pendulu khususnya K. Ratu Retno Dumilah agar mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.

Apa yang dilakukan Pj Bupati Madiun ini sebagai bentuk menghormati jasa para pendahulu yang telah meletakan pondasi lahirnya Kabupaten Madiun yang tahun ini genap berusia 456 tahun. Sebagai penerus, Pj Bupati Madiun sadar betul jika para pendulunya itu telah banyak berjasa dalam perjalanan Kabupaten Madiun hingga berkembang sebagaimana yang kita rasakan sekarang ini.

Saat ditemui, Pj Bupati Madiun menjelaskan, apa yang dilakukannya bersama forkopimda ini dalam rangka memperingati hari Jadi ke-456 Kabupaten Madiun. “Ini untuk mengingatkan kepada kita selaku penerus, bahwa perjuangan itu belum terhenti. Amanah ini harus kita teruskan sampai pemerintahan kedepan agar masyarakat Kabupaten Madiun hidup makmur, rukun dan sejahtera dibawah kepemimpinan para penerus nantinya,” tutur Pj. Bupati Madiun.

Berita Terkait :  Polda Jatim Amankan 88 Kilogram Sabu Jaringan Gembong Narkoba Fredy Pratama

Setelah beberapa waktu lalu ziarah ke makam Bupati Madiun terdahulu di wilayah Madiun dan Magetan, pada Rabu (24/7) Pj Bupati Madiun Ir. Tontro Pahlawanto didampingi istri Ny. Evi Martiani Tontro, Ketua DPRD Fery Sudarsono, Forkopimda beserta istri, Pj Sekda Sodik Hery Purnomo, staf ahli Bupati, asisten Sekda dan pimpinan OPD, giliran ziarah ke makam Bupati ke-2 Kabupaten Madiun, Kanjeng Ratu (KR) Retno Dumilah di kompleks makam raja-raja di Kotagede Jogjakarta. [dar.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img