29 C
Sidoarjo
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Polres Tulungagung Gelar Turnamen Olahraga – Baksos Sambut HUT Bhayangkara Ke-78

Anggota Polres Tulungagung bersama anggota TNI dan masyarakat saat membersihkan masjid.

Tulungagung, Bhirawa.
Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Polres Tulungagung mengelar berbagai even. Mulai turnamen olahraga sampai kegiatan bakti sosial (baksos).

Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi, melalui Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Mujiatno, Minggu (23/6), mengungkapkan dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-78 Polres Tulungagung menggelar sejumlah kegiatan.

“Kami menyelenggarakan turnamen olahraga seperti pertandingan bola voli, bulu tangkis dan tenis meja. Selain kegiatan baksos, bakti religi dan bakti kesehatan,” ujarnya.

Ia menyebut semua kegiatan tersebut diikuti oleh anggota Polres Tulungagung dan jajarannya. Termasuk tiga pilar, yakni TNI dan Pemkab Tulungagung.

“Untuk kegiatan yang diikuti tiga pilar, yaitu kegiatan bakti religi dan baksos bedah rumah,” terangnya.

Kegiatan bakti religi, menurut Iptu Mujiatno, merupakan kegiatan bersih-bersih sarana dan prasarana tempat ibadah di seluruh wilayah Kabupaten Tulungagung. Kegiatan ini dilakukan oleh anggota Polres Tulungagung serta semua polsek jajaran se-Tulungagung, selain juga menggandeng anggota TNI dan masyarakat sekitar.

“Yang dibersihkan semua tempat ibadah. Bakti religi dalam bentuk kerja bakti bersih-bersih tempat ibadah ini merupakan bentuk kontribusi Polri pada sikap toleransi, kerukunan, kebersamaan dan gotong royong,” paparnya.

Sementara itu, untuk kegiatan baksos bedah rumah, Iptu Mujiatno membeberkan dilakukan pada dua rumah warga. Yang pertama sudah dilakukan pada rumah Yanto di Desa Banyuurip Kecamatan Rejotangan pada Jumat (21/6) kemarin. Sedang untuk rumah Muthakul Hanafi di Desa Tugu Kecamatan Rejotangan rencananya akan dilakukan renovasi pada Selasa (25/6) depan.

Berita Terkait :  Atraksi Pocil Meriahkan Upacara HUT Bhayangkara ke-78 di Tulungagung

Kegiatan baksos bedah rumah dilakukan Polres Tulungagung bekerjasama dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Tulungagung. “Harapan kami di Hari Bhayangkara ke-78 ini dapat memberikan dampak positif. Utamanya dalam hal meningkatkan kualitas hidup warga masyarakat,” tuturnya. (wed.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru