27 C
Sidoarjo
Saturday, July 13, 2024
spot_img

HUT Bhayangkara ke-78, Polres Situbondo Gelar Khitan Gratis

Situbondo, Bhirawa.
Jajaran Polres Situbondo Polda Jatim menggelar kegiatan bakti sosial kepada masyarakat dalam bentuk khitan gratis. Aksi nyata ini sebagai wujud syukur menyongsong HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024.

Puluhan anak yatim piatu dan tidak mampu mendapat pelayanan khitan gratis di Klinik Pratama Polres Situbondo, Rabu (26/6/).

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, mengatakan, kegiatan baksos tersebut merupakan rangkaian HUT Bhayangkara ke 78, yang mana Polres melaksanakan bhakti kesehatan Polri dengan khitan massal gratis untuk masyarakat.

Khitan gratis ini ditargetkan sekitar 100 anak, khususnya anak yatim piatu dan anak dari keluarga tidak mampu yang tersebar di Kabupaten Situbondo.

“Untuk hari ini sudah tercatat sebanyak 21 anak yatim piatu dan anak dari keluarga tidak mampu yang telah mengikuti khitan. Alhamdulillah berjalan lancar, ” ujar Kapolres Dwi.

Sementara itu, Rohana warga asal Kelurahan Patokan mengaku sangat bersyukur karena bisa menghemat biaya karena anak kesayangannya bisa mengikuti khitan gratis yang diselenggarakan Polres Situbondo.

“Ekonomi kami yang pas-pasan karena masih kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari sangat bersyukur karena anak laki laki saya bisa ikut khitan gratis yang diadakan Polres Situbondo. Alhamdulillah dengan adanya khitan gratis ini kami cukup terbantu. Terima kasih Polres Situbondo,” ucap Rohana

Informasi yang berhasil dihimpun Bhirawa menyebutkan pelaksanaan khitan gratis diawasi langsung oleh PS. Kasi Dokkes Bripka Heni Puji Astri dengan melibatkan tenaga medis profesional dari tim Dokkes Polres Situbondo.[awi.ca]

Berita Terkait :  Berantas Judi Online, Kodim Surabaya Utara Periksa Hp Prajurit dan PNS

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru