28 C
Sidoarjo
Friday, July 12, 2024
spot_img

Motivasi Berwirausaha, Anggota DPRD Tulungagung Bantu Alat Perbengkelan ke Peserta Pelatihan

Tulungagung, Bhirawa.
Anggota DPRD Tulungagung, Subani Sirab, memberikan bantuan alat perbengkelan pada peserta pelatihan teknisi otomotif terampil, Rabu (10/7). Pelatihan yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tulungagung ini berlangsung di Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekrnanasda) Tulungagung.

“Harapan kami pemberian alat perbengkelan ini dapat bermanfaat dan bisa menambah penghasilan para peserta pelatihan,” ujar Subani Sirab usai menyerahkan bantuan.

Menurut Sekretaris Komisi C DPRD Tulungagung ini, pemberian alat perbengkelan diharapkan pula dapat memberi motivasi para peserta pelatihan dalam berwirausaha. “Selain tentunya dengan bantuan alat itu akan meningkatkan keterampilan mereka,” tandasnya.

Ada pun bantuan alat perbengkelan yang diberikan berupa mesin kompresor dan toolkit. Setiap peserta pelatihan yang berjumlah 10 orang masing-masing mendapat dua alat perbengkelan tersebut.

Subani berharap bantuan alat perbengkelan yang diberikannya dapat dijaga dan berumur ekonomis yang panjang. “Ini sebagai salah satu sarana dalam pengembangan ekonomi masyarakat dalam peningkatan kesejahteraan,” tuturnya.

Pelatihan teknisi otomotif terampil dibuka oleh Kepala Bidang Industri Disperindag Kabupaten Tulungagung, Rusmala Dewi. Rencananya, pelatihan akan berlangsung selama dua hari.

Sejumlah narasumber yang kompeten dihadirkan dalam acara pelatihan. Seperti Dr Usup P dari Lembaga Kursus Krisna, Deni Kristianto dari SMKN 3 Boyolangu dan Bank UMKM BPR Jatim Kabupaten Tulungagung.

Menurut Rusmala Dewi, pelatihan bertujuan menyiapkan pelaku usaha di bidang otomotif yang kompeten dan berdaya saing dalam rangka memberi kontribusi lebih besar pada pengembangan ekonomi yang bebasis pada kebutuhan masyarakat umum. “Pelatihan ini sangatlah bermanfaat, terutama untuk para peserta dalam menambah pengetahuan dan ketrampilan bagi pelaku perbengkelan otomotif yang ada di Kabupaten Tulungagung,” katanya.

Berita Terkait :  Pembangunan Gedung Baru Mako Polres Pamekasan Menelan Dana Rp25 Miliar

Peserta pelatihan, lanjut Rusmala Dewi, berasal dari tiga kecamatan di wilayah Tulungagung bagian selatan. Yakni Kecamatan Bandung, Kecamatan Pakel dan Kecamatan Besuki. [wed.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru