27 C
Sidoarjo
Wednesday, October 16, 2024
spot_img

Kapolres Situbondo Tindak Puluhan Remaja Terlibat Balap Motor Liar

Situbondo, Bhirawa.
Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan, menyerahkan sepeda motor hasil patroli cipta kondisi Pilkada dan penertiban balap motor iar selama 1 minggu terakhir kepada pemiliknya, Selasa (15/10)

Penyerahan motor tersebut berlangsung di lobi Mapolres Situbondo dihadiri PJ. Kepala Desa Peleyan Suyono dan para orang tua serta puluhan remaja yang diamankan saat penertiban balap motor liar di Desa Duwet yang diamankan Satsamapata.Selain itu polisi juga mengamankan motor Jalan Pemuda dan Jalan Argopuro.

Dihadapan orang tua dan para remaja, Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan menekankan bahwa balap liar bukanlah kegiatan yang dapat dibanggakan.

Selain melanggar hukum, aktivitas ini juga mengancam keselamatan jiwa. “Tidak sedikit kecelakaan fatal yang terjadi akibat balap liar,” tegas Kapolres Rezi.

Upaya Kepolisian menertibkan balap motor liar adalah semata-mata untuk menjaga keamanan dan melindungi keselamatan anak-anak, remaja dan pemuda akibat hobi yang membahayakan.

“Jangan sampai akibat melakukan balap liar menimbulkan penyesalan, tersandung kasus hukum. Bahkan sampai membahayakan nyawa. Karena sudah pernah jatuh korban meninggal dunia akibat balap motor liar ini,” ungkap Kapolres Rezi.

Menurut Kapolres Rezi Dharmawan, Polres Situbondo akan terus melakukan patroli dan penertiban untuk menindak tegas pelaku balap liar.

Ia juga mengajak para orang tua dan tokoh masyarakat untuk berperan aktif dalam mengawasi anak-anak muda, agar tidak terjerumus dalam kebiasaan yang berbahaya.

Berita Terkait :  Dilepas ke Alam, Perkutut Katuranggan Bawa Pesan Sang Empunya untuk Semesta

“Peran keluarga sangat penting untuk mencegah remaja dari kegiatan negatif seperti balap liar. Kami meminta orang tua agar lebih memperhatikan kegiatan anak-anak mereka, terutama di malam hari,” pungkas Kapolres Rezi. [awi.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img