28 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Festival Tabebuya Semarakkan HUT Ke-79 TNI di Arhanud Kota Batu

Kota Batu, Bhirawa
Festival Tabebuya 2024 Kota Batu yang digelar selama tiga hari (3-5 Oktober) telah sukses memukau ribuan pengunjung. Festival ini juga semakin menambah perayaan HUT TNI Kota Batu ke-79 memiliki kesan sejuk dan asri.

Bahkan acara puncak Festival Tabebuya Kota Batu dibarengi Parade Defile Alutsista dari Armada Pertahanan Udara (Arhanud) Kota Batu, Sabtu (5/10).

Diketahui, bunga Tabebuya banyak tumbuh di jalan- jalan di Kota Batu. Tak terkecuali di kawasan Ksatrian Pusdik Arhanud yang berlokasi di Desa Pendem Kota Batu. Keberadaan bunga ini yang juga berada di kawasan militer ikut memeriah HUT TNI yang dilaksanakan di sana.

“Saya sangat mengapresiasi suksesnya pelaksanaan Festival Tabebuya tahun ini. Acara ini telah menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi antara pemerintah, TNI, dan masyarakat dapat menghasilkan sesuatu yang luar biasa,” ujar Aries Agung Paewai, Penjabat (Pj) Wali Kota Batu di acara Penutupan Festival Tabebuya sekaligus HUT TNI di Arhanud Kota Batu, Sabtu (5/10).

Aries berharap keindahan alam Kota Batu terus menjadi daya tarik utama yang mampu menarik minat wisatawan baik dari dalam maupun luar kota. Dan Festival Tabebuya 2024 menjadi bukti nyata komitmen pemerintah kota dalam mengembangkan pariwisata berbasis desa tematik.

Dengan menggabungkan keindahan alam, kekayaan budaya, dan potensi pertahanan, acara ini tidak hanya berhasil menarik minat ribuan pengunjung. Tetapi juga memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar.

Berita Terkait :  Kalaksa BPBD Jatim Terima Brevet Kehormatan Brigade Penolong di Hari Pramuka Ke-63

Aries berharap Kota Wisata Batu semakin dikenal sebagai destinasi wisata yang unik, sekaligus meningkatkan kualitas dan skala kegiatan agar lebih besar. “Saya juga berharap Festival Tabebuya dapat menjadi pemicu bagi tumbuhnya berbagai kegiatan ekonomi kreatif masyarakat,” harap Aries.

Ke depan, pemkot akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan skala acara ini. Agar festival i i dapat menjadi agenda tahunan yang dinantikan oleh masyarakat dan wisatawan.

Apalagi event ini juga digelar untuk memeriahkan HUT ke 79 TNI dan HUT ke 23 Kota Batu. Ini merupakan wujud komitmen Pemkot Batu melalui Disparta untuk terus mengembangkan pariwisata berbasis desa tematik di Kota Batu. [nas.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img