25 C
Sidoarjo
Saturday, October 5, 2024
spot_img

Emak-emak Makin Rajin Ikuti Majelis Cinta Umat Abah Anton

Abah Anton berada diantara Jamaah Majelis Cinta Umat

Kota Malang, Bhirawa.
Ratusan ibu-ibu, atau Emak-emak, makin rajin menghadiri Majelis istighosah cinta umat yang rutin digelar di kediaman MH Anton (Abah Anton Jema’ahnya pun semakin membludak.
Bahkan mereka rela iuran secara mandiri untuk menyewa mikrolet hadir di majelis ini.

Abah Anton, ditemui disela-sela pengajian menyampaikan bahwa sebenarnya majelis ini telah diadakan puluhan tahun yang lalu.

Bukan sesaat menjelang Pilkada saja. Majelis ini banyak dihadiri para orang tua dan ibu-ibu rumah tangga.

“Saya trenyuh, ibu-ibu ini rutin hadir. Mereka rela urunan sewa mikrolet, sendiri,” ungkap Abah Anton, Kamis (26/09/2024).

Majelis Cinta Umat ini digelar di kediaman Abah Anton, jalan Tlogo Indah No 16 Kota Malang. Rutin diselenggarakan tiap malam Jum’at. Tiap kali diadakan, yang hadir semakin bertambah jema’ahnya, hingga saat ini mencapai seribu ibu-ibu.

Dalam kesempatan tersebut Abah Anton menekankan, jika di majelis ini bukan saatnya kampanye. Namun yang terpenting para seluruh jama’ah dapat istiqomah hadir di majelis cinta umat ini. 

Majelis ini semakin hari jema’ah makin membludak. Maka calon Wali Kota nomor urut 3 ini memberi wejangan, untuk me rapatkan barisan melalui majelis ini.

Dengan demikian majelis-majelis di Kota Malang makin makmur.

“Saya yakin, semakin banyak majelis, maka semakin barokah Kota Malang ini,” ucap Abah. 

Berita Terkait :  Di Acara Pra Rakernas I Nderek Guru, Ketua DPD RI Berharap NDARU Jadi Pandu NKRI

Salah satu jema’ah yang hadir Dewi Suarni (63 th) warga jalan Tirto Rahayu Landungsari, mengaku sudah tujuh tahun istiqomah hadir di majelis ini. Ia mengaku hatinya tenang tiap kali ikut di acara istighosah ini.

Ia bersama 20 ibu-ibu tetangganya terbiasa menyewa mikrolet untuk hadir di majelis yang digelar Abah Anton . Tiap orang urunan lima ribuan,” katanya. (mut.hel).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img