30.2 C
Sidoarjo
Monday, October 7, 2024
spot_img

Dapat Nomor Urut 1 dengan Tagline Situbondo Naik Kelas, Rio-Ulfi Optimis Menang Pilkada 2024


Situbondo, Bhirawa
KPU Kabupaten Situbondo resmi menggelar pengundian nomor urut dan penetapan nomor pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Situbondo tahun 2024, Senin malam (23/9). Khusus Pasangan Rio-Ulfi mengaku optimis menang dengan perolehan nomor urut 1.

Calon Wakil Bupati Nomor 1, Ulfiah S.Pdi mengaku, siap untuk berkontestasi dalam pilkada serentak tahun 2024. Sebagai seorang santriwati dirinya dengan membaca bismillah siap untuk memenangkan pilkada. “Alhamdulillah dengan mendapatkan nomor urut 1 dan berbarengan dengan maulid nabi yang notabene bulan kelahiran Rasulullah SAW. Ini menandakan akan lahir pemimpin baru di Situbondo yakni, Rio-Ulfi, dengan tagline Situbondo naik kelas,” teriak Srikandi PPP itu.

Ulfi melanjutkan, dirinya meminta ijin untuk mengukir sejarah baru di Kabupaten Situbondo dan membangun penuh kasih sayang dan rasa kebahagiaan. “Sebagai pemimpin muda, kami siap untuk memenangkan kontestasi ini. Dengan tanda disilang ini merupakan kemenangan kita dengan kebersamaan,” ujarnya.

Sementara itu Yusuf Rio Wahyu Prayogo, menanggapi santai dengan adanya paslon nomor 1 atau 2 dan tidak begitu urgen. Melainkan yang urgen, aku dia, tetap tangan disilang, dengan jiwa semangat ditengah masyarakat serta tanpa ada perbedaan. “Ya tangan tetap disilang. Itu tanda Situbondo tetap menyala. Itu saja sih,” urai Mas Rio, panggilan akrabnya.

Masih kata Mas Rio, tanda silang seperti tanda parkir kendaraan dengan bergantian untuk menang pada pilkada 2024. “Saya mengajak mbak Ulfi dan semuanya untuk menyilangkan tangan sebagai ikon kemenangan kita. Situbondo naik kelas,” pungkas Mas Rio.

Berita Terkait :  Berjalan Baik, Gibran Puji Simulasi Makan Bergizi Gratis di Surabaya

Hasil pengamatan Bhirawa menyebutkan, rombongan Rio-Ulfi tampak mengenakan warna pakaian orange. Saat tiba di Kantor KPU Situbondo, Mas Rio dan Mbak Ulfi didampingi oleh partai pengusung diantaranya PKB, PPP, Hanura, Golkar, Nasdem, PSI dan PDIP dan personil pendukung.

Disisi lain Ketua KPU Kabupaten Situbondo, Hadi Prayitno menimpali,
pihaknya dalam kegiatan rapat pleno terbuka pengundian nomor urut dan penetapan nomor pasangan calon bupati dan wakil bupati Situbondo tahun 2024 sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

“Ya kami sudah sangat fair dalam proses pengundian nomor urut ini dan tentunya juga sesuai dengan SOP dan tata tertib. Ini kami lakukan sampai proses pengundian dan pengambilan nomor Paslon dan kemudian sampai penetapan yang kita saksikan bersama,” pungkas Hadi Prayitno. [awi]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img