25 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Datangi Tuban, Bacagub LUMAN, Target 57 Persen Suara di Pilgub Jatim

Tuban, Bhairawa
Bakal Calon Gubernur Jawa Timur, Luluk Nur Hamidah, hadir untuk menyapa kader dan simpatisan PKB di Tuban, menyampaikan semangat kemenangan dengan target minimal 57 persen suara untuk pasangan Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim (LUMAN).

Hal itu disampaikan Luluk Nur Hamidah dalam Konsolidasi internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kabupaten Tuban semakin intensif menyambut Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024 kemarin lusa (21/9/2024).

Dalam pertemuan ini, Luluk menekankan pentingnya konsolidasi yang menyeluruh, baik secara mental maupun fisik, untuk memenangkan Pilgub Jawa Timur. Mantan anggota DPR RI dari FPKB ini optimis Tuban dapat menjadi kekuatan penting dalam ekosistem pemenangan partai di wilayah Jawa Timur.

“Konsolidasi nyali dan jiwa, serta kesiapan fisik harus diutamakan. Kami siap untuk menang, dan Tuban bisa menjadi kekuatan utama di Jawa Timur,” ujar Luluk.

Lebih lanjut, Luluk menyampaikan komitmennya untuk memperjuangkan kesejahteraan nelayan, petani dan pembudidaya perikanan di Tuban.

Menurutnya, perhatian pemerintah harus diarahkan pada pendampingan yang menyeluruh, mulai dari pemberian fasilitas hingga menjamin kesejahteraan melalui pola take-over keuntungan usaha nelayan.

“Kita harus menghadirkan pihak-pihak yang mendukung para nelayan, termasuk fasilitasi rantai dingin, infrastruktur, hingga pendampingan usaha. Ini menjadi tugas utama pemerintah jika saya terpilih menjadi gubernur,” tegasnya.

Tak hanya itu, Luluk juga menekankan pentingnya memberikan ruang yang lebih luas bagi generasi muda Tuban. Ia berjanji akan memperbanyak co-working space dan mendukung berkembangnya sektor kreatif di daerah tersebut.

Berita Terkait :  Bawaslu Kota Mojokerto Respon Cepat Peluncuran Rumah Data

Menurutnya, pekerjaan masa depan tak hanya terkait dengan industri tradisional, melainkan juga pekerjaan-pekerjaan kreatif yang bisa membuka banyak peluang baru.

“Kita harus memberikan ruang kreativitas bagi anak muda. Jangan hanya fokus pada industri, tapi juga dorong pekerjaan kreatif. Tuban punya potensi besar untuk itu,” tambah Luluk.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Tuban, HM. Miyadi menyatakan struktur partai di tingkat ranting hingga kecamatan sudah siap bekerja maksimal untuk memenangkan pasangan Luluk-Lukmanul.

Calon Pimpinan DPRD Tuban ini mengaku selama tujuh hari terakhir telah melakukan sosialisasi ke tiga titik di Tuban setiap harinya, menjelaskan pentingnya mendukung pasangan yang diusung PKB.

“Selama satu minggu penuh, kami sudah turun langsung ke ranting dan PAC. Sosialisasi sudah dilakukan, meski tim pemenangan di kecamatan masih dalam proses pembentukan. Tapi saya yakin, soliditas kader PKB akan membawa kemenangan,” ujar Miyadi.

Politikus Senior PKB inj menegaskan, seluruh kader partai memiliki kewajiban untuk menjalankan perintah partai dengan baik, dan Miyadi optimis bahwa Tuban akan menjadi salah satu daerah yang kuat mendukung kemenangan Luluk dan Lukmanul dalam Pilkada serentak 2024.

“Sebagai kader partai, kita wajib menaati perintah partai. Saya yakin seluruh lapisan solid untuk memenangkan pasangan Luman,” tambah Miyadi penuh keyakinan. (Hud.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img