27.9 C
Sidoarjo
Monday, October 7, 2024
spot_img

Jalin Sinergitas dengan Media, Polres Tuban Kenalkan Pejabat Baru

Kapolres Tuban AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T., saat memberikan sambutan dan memperkenalkan pejabat baru pada seluruh awak media di Kabupaten Tuban.

Tuban, Bharawa.
Untuk kedua kalinya sejak menjabat pada pertengahan bulan juli lalu, Kapolres Tuban AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T., mengundang awak media untuk bersilaturahmi, rabu (28/08/2024) sore.

Kegiatan itu dihadiri oleh media yang bertugas di Kabupaten Tuban dan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) serta Ronggolawe Press Solidarity (RPS).

Menurut Kapolres kegiatan tersebut sebuah program yang bertujuan untuk pererat sinergitas antara Polres Tuban dengan awak Media dalam menjaga Kamtibmas di Bumi Wali Tuban terutama dalam pemberitaan.

“Momen tersebut merupakan bukti nyata sinergi antara Kepolisian dengan rekan-rekan media” ucap Oskar.

Lebih lanjut Oskar berharap awak media sebagai salah satu Mitra Kepolisian selalu menjalin koordinasi terkait dengan segala hal di lingkup masing-masing melalui Kasihumas.

“Kita sampaikan kepada Kasihumas untuk bisa lebih proaktif, dalam pemberitaan tentunya” tuturnya.

Perwira Polisi berdarah Sunda itu mengucapkan terimakasih atas kehadiran para insan media dan berharap kedepannya kegiatan semacam ini bisa terus dilaksanakan dengan suasana yang lebih santai dan penuh keakraban.

“Mudah-mudahan bisa terus dilaksanakan, nanti tinggal diatur saja waktunya” tutup Alumni Akpol 2003 itu.

Momentum temu awak media itu juga dimanfaatkan juga oleh para pejabat utama Polres Tuban yang sehari sebelumnya baru melaksanakan serah terima untuk memperkenalkan diri.

Berita Terkait :  Bulan Juli Keyakinan Konsumen Meningkat

Kasat Reskrim AKP Dimas Robin Alexander, S.Tr.K, S.I.K., M.T., M.Sc., dalam perkenalannya mengatakan tujuan kemitraan antara Polisi dan awak media tak lain untuk menjaga Kamtibmas di kabupaten Tuban supaya masyarakat merasa aman dan nyaman.

Harapannya kedepan terkait adanya informasi bisa disampaikan melalui Kasihumas untuk diteruskan berjenjang untuk ditindaklanjuti.

“Kami terbuka kepada rekan-rekan media apabila ada saran dan masukan untuk jajaran satreskrim polres Tuban” ucapnya.

Sementara itu Kasat Lantas AKP AKP Moh. Imam Reza, S.Tr.K., S.I.K., M.H., yang ikut dalam kegiatan tersebut juga berharap antara media dan Kepolisian bisa saling mendukung dan membantu terutama dalam hal penyampaian informasi kepada masyarakat di kabupaten Tuban

“Kalau ada hal-hal yang perlu dikomunikasikan agar terlebih dahulu melalui Kasihumas” tuturnya.

Sambutan baik datang dari Ketua PWI Tuban Suwandi, ia memberikan apresiasi pada Kapolres Tuban beserta jajarannya yang telah menggelar kegiatan Silaturahim bersama awak media.

Lebih lanjut Suwandi berharap kepada para pejabat Polres Tuban agar memberikan akses informasi yang lebih mudah kepada awak media.

“Kedepannya kami berharap Pak Kasat saat dikonfirmasi oleh awak media agar lebih terbuka” pinta Suwandi.

Sama halnya dengan Ketua PWI, ketua RPS Khoirul Huda juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Tuban yang telah memfasilitasi kegiatan kumpul bersama awak media.

“Terimakasih pak Kapolres atas supportnya selama ini” ucap Khoirul Huda.

Berita Terkait :  Parpol Sepakat Bentuk Tujuh Fraksi di DPRD Tulungagung

Selain itu ketua RPS juga menyampaikan bahwa jurnalis mempunyai aturan sendiri dalam melakukan pemberitaan, namun begitu Gus Huda panggilan akrabnya juga tidak menutup pintu untuk diingatkan ketika dinilai kurang pas dalam memuat pemberitaan.

“Terimakasih teman-teman dari Polres cara mengingatkan juga bagus” ungkapnya. (hud.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img