26 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Kalaksa BPBD Jatim Terima Brevet Kehormatan Brigade Penolong di Hari Pramuka Ke-63

Kalaksa BPBD Jatim, Gatot Soebroto menerima Brevet Kehormatan Brigade Penolong di Hari Pramuka ke-63, Selasa (27/8).

BPBD Jatim, Bhirawa.
Peringatan Hari Pramuka ke-63 yang di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (27/8), menjadi momen spesial bagi Kalaksa BPBD Jatim, Gatot Soebroto. Dalam kesempatan ini, Kalaksa yang juga selaku anggota Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Jatim ini menerima Penghargaan Brevet Kehormatan Brigade Penolong dari Kwarda Jatim.

Penghargaan Brevet Kehormatan Brigade Penolong ini disematkan langsung oleh Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono yang juga Ketua Mabida Gerakan Pramuka Jatim. Dengan didampingi oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Budi Waseso dan Ketua Kwarda Pramuka Jatim, H.M Arum Sabil.

Kalaksa BPBD Jatim, Gatot Soebroto menyampaikan terima kasih kepada Kwarda Pramuka atas penghargaan ini. Pihaknya memastikan akan terus berupaya meningkatkan kerjasama dan kolaborasi dengan Gerakan Pramuka Jatim dalam hal penanganan bencana. Baik saat pra bencana, saat tanggap darurat maupun saat pasca bencana.

“Ke depan, kami berharap kolaborasi BPBD dengan Kwarda Pramuka Jatim bisa semakin meningkat dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat, utamanya dalam penanganan bencana,” ungkap Gatot.

Sementara, dalam sambutannya saat memimpin upacara Peringatan Hari Pramuka, Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono mendorong Pramuka Jatim menguatkan sinergi dan kolaborasi baik dengan Pemerintah maupun masyarakat. Yakni untuk terus menjadi pemersatu dan penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Berita Terkait :  Penuhi Kebutuhan Air Lahan Pertanian, Pemkab Bangun Sumur Bor untuk Petani

Adhy mengatakan, Pramuka memiliki peran penting karena telah menjadi saksi dan turut serta melalui perjalanan panjang sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Dalam sejarah telah dibuktikan bahwa kepanduan memiliki andil besar dalam merebut Kemerdekaan RI dan pada tahun 1961, Pramuka resmi dikenalkan kepada masyarakat luas,” katanya.

Selain Brevet Kehormatan Brigade Penolong, dalam kesempatan ini juga diserahkan beberapa penghargaan lain, mulai dari Lencana Melati, Darma Bakti, Karya Bakti, Pancawarsa Utama hingga Teladan.

Di antara penerima penghargaan ini adalah Pj Gubernur Adhy Karyono, Pj Sekdaprov Jatim Bobby Soemiarsono dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim. (bed.hel).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img