28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Sebagai Pelajar, Paskibraka harus Bisa Menunjukkan Prestasi untuk Kota Batu

Suasana Pengukuhan Paskibraka di Graha Pancasila Balai Kota Batu, Kamis (15/8) malam.

Kota Batu, Bhirawa.
Sebanyak 72 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Batu telah dikukuhkan Pj Walikota Aries Agung Paewai, Kamis (15/8) malam. Dengan mengikuti pengukuhan yang dilaksanakan di Graha Pancasila, Balaikota Among Tani ini, para Paskibraka siap bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79.

Di Kota Batu, puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI dilaksanakan di halaman Balai Kota Among Tani, Kota Batu pada 17 Agustus 2024 besok pagi. Dan para Paskibraka tak hanya mengibarkan sang Merah Putih, tetapi juga menurunkannya pada upacara di sore harinya.

“Saya ucapkan selamat kepada adik-adik sekalian yang telah terpilih menjadi anggota Paskibraka,” ujar Aries AP, Kamis (15/8) malam.

Ia menyampaikan harapan besar kepada seluruh anggota Paskibraka untuk bisa menjalankan tugas besar dan sangat mulia. Yaitu, menjadi representasi generasi muda Kota Batu dalam menjaga semangat nasionalisme dan patriotisme.

“Jadikan momen ini sebagai pengalaman berharga dan teruslah belajar serta berlatih untuk menjadi generasi penerus bangsa yang lebih baik,” pesan Aries.

Tidak lupa ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua para anggota Paskibraka atas dukungan dan doa restu yang telah diberikan. Dan kesuksesan mereka juga tidak lepas dari peran orang tua masing- masing. Prestasi tak akan bisa diraih tanpa bimbingan orang tua.

Berita Terkait :  Hafidz 30 Jus, Izzuddin Lulus UMM Tanpa Skripsi

Kepada seluruh anggota Paskibraka, Pj walikota juga berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan semangat juang. Iapun mengajak para siswa- siswi terbaik hasil seleksi ini dapat menunjukkan prestasi terbaik untuk Kota Batu.

Dengan pengukuhan ini, diharapkan Paskibraka Kota Batu dapat menjalankan tugasnya dengan sempurna dan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya.

Diketahui, dalam Pengukuhan Paskibraka ini dihadiri oleh Forkopimda Kota Batu, Komandan Kesatuan Pusdikarhanud, Poltekad dan Doharsista Arhanud. Selain itu juga turut hadir Kepala Bank Jatim Cabang Batu, Kepala BPS, Sekretaris Daerah, serta dihadiri oleh orang tua Paskibraka.(nas.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img