29 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Puluhan UMKM F&B Meriahkan Sampang Micro Carnival

Sampang, Bhirawa
Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, S.Sos. MA, MSE secara resmi membuka kegiatan ‘Sampang Micro Carnival’ yang berlangsung di Lapangan Gedung Dekranasda, Kabupaten Sampang. Kegiatan yang digelar oleh Sampang Micro Community bekerjasama dengan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Sampang tersebut diikuti oleh 20 tenant UMKM mulai 9 hingga 10 Agustus 2024.

Kepala Diskopindag Sampang Hj. Chairijah menyampaikan bahwa kegiatan bertujuan untuk mendukung perkembangan ekonomi daerah ini difokuskan pada pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Sampang.

Ia juga mengapresiasi langkah positif Sampang Micro Community yang ikut membantu Pemerintah Daerah dalam mendongkrak ekonomi kerakyatan. “Kami berharap generasi muda memiliki program yang positif dan ikut andil dalam membangkitkan perekonomian daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Sampang Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, S.Sos. MA, MSE menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Sampang Micro Community yang telah menggelar kegiatan positif tersebut. Selain itu, ia juga mengapresiasi partisipasi puluhan tenant Food and Beverage (FnB) yang berpartisipasi dalam acara tersebut.

Partisipasi para tenant tersebut mencerminkan semangat para pelaku usaha di Sampang untuk terus tumbuh dan berinovasi. Ia juga meyakini bahwa acara tersebut akan menjadi peluang besar bagi UMKM Sampang untuk meningkatkan daya saing mereka, tidak hanya di tingkat lokal, tetapi juga di kancah nasional dan internasional. “Saya percaya, dengan adanya kegiatan seperti ini, UMKM di Sampang akan semakin berdaya saing, tidak hanya di tingkat lokal tetapi juga nasional,” tambahnya.

Berita Terkait :  Rencana Proyek Surabaya Waterfront Land Diperkenalkan ke Nelayan Pantai Kenjeran

Kegiatan tersebut diharapkan dapat memperkuat jaringan dan kolaborasi antar pelaku usaha serta menjadi momen penting untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi daerah melalui UMKM. Di akhir, pihaknya juga menghadap kegiatan tersebut membawa manfaat besar dan menjadi langkah maju bagi kemajuan Kabupaten Sampang dalam membangun ekonomi yang lebih kuat dan berdaya saing.[lis.ca]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img