28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Berdirinya Museum Srimulat Jadi Angin Segar UMKM Kota Batu

Pj Wali Kota Batu, Aries AP saat mengunjungi Museum Srimulat yang baru didirikan di Kota Batu.

Kota Batu, Bhirawa.
Dalam upaya mendongkrak kunjungan wisatawan, di Kota Batu didirikan Museum Srimulat yang legendaris. Hal ini juga menjadi angin segar bagi para pelaku UMKM yang ada di Kota Wisata ini.

Penjabat (Pj) Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan bahwa keberadaan Museum Srimulat menjadi tempat promosi produk UMKM. Karena itu museum ini dilengkapi dengan ruang belanja beraneka ragam produk UMKM khas Bumiaji dan Kota Batu.

“Banyak produk UMKM bisa ditemui di Museum Srimulat Tidsk hanya itu, ada juga tempat nongkrong dan bersantai bagi pengunjung yang datang ke Museum Srimulat,” ujar Aries AP, Senin (12/8).

Berdirinya Museum Srimulat ini dilandasi semangat mengedukasi masyarakat tentang legenda Grup Lawak Srimulat yang tersohor di Indonesia pada zamannya. Museum ini juga didedikasikan untuk mengenang kelompok lawak Srimulat yang telah berhasil menunjukkan bahwa lawak juga dapat menjadi hiburan yang populer dan disukai masyarakat.

Diketahui, Museum Srimulat baru diresmikan pada 8 Agustus 2024 lalu. Museun ini berada di Jl Mardian, Desa/ Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Pengunjung dapat melihat berbagai koleksi serta memorabilia para pemain dari kelompok lawak Srimulat yang sangat legendaris di Negeri ini.

“Di antaranya koleksi yang terpajang antara lain foto-foto pertunjukkan, kostum, buku, hingga naskah yang pernah dimainkan,” jelas Aries AP.

Berita Terkait :  Nama-nama Bacabup Jember, Hanya Gus Fawait Dapat Rekom Partai

Museum Srimulat ini menjadi bagian kesatuan dari Museum Gubug Wayang yang ada di Mojokerto. Di museum ini juga dapat melihat sejumlah wayang golek yang menampilkan wajah personel Srimulat. Selain itu pengunjung akan disuguhi berbagai informasi mengenai sejarah dan karya Srimulat.

Aries AP sangat mengapresiasi berdirinya Museum Srimulat di Kota Batu. Keberadaan museum ini menjadi destinasi wisata baru yang sangat menarik dan unik. Dan diharapkan hal ini akan semakin meningkatkan kunjungan wisata di Kota Batu sekaligus mengedukasi generasi muda tentang sejarah komedi di Tanah Air.

“Tentunya museum ini akan sangat menarik kunjungan wisatawan terutama menjadi pengobat rindu kenangan akan Lawak Srimulat,” tandas Pj walikota.(nas.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img