24 C
Sidoarjo
Thursday, July 18, 2024
spot_img

Tahun Depan, Arjuna Agro Techno Park Siap Dinikmati

Kab Pasuruan, Bhirawa.
Pembangunan Arjuno Agro Techno Park (AATP) di Dusun Kucur, Desa Sumberrejo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan akan terus berlanjut. Itu diketahui usai Pemkab Pasuruan tahun 2024 ini menerima bantuan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK). Besaran anggarannya mencapai Rp 6,5 Miliar.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan, Agus Hari Wibawa menyatakan bantuan anggaran Rp 6,5 miliar akan gunakan untuk membangun sejumlah fasilitas dan sarana prasarana (sarpras) penunjang di dalam AATP. Yakni, untuk pengerjaan pengadaan fasilitas rekreasi penunjang, fasilitas kebersihan, panggung kesenian atau pertunjukan, penataan lansekap dan perlengkapannya serta fasilitas mitigasi bencana alam.

“Terbanyak dipergunakan untuk penataan lansekap dan perlengkapannya. Seperti pekerjaan mechanical elektrikal plumbing, penanaman semak dan tanaman penutup tanah, pengerjaan furniture lansekap. Untuk membangun menara pandang dengan struktur baja, nilainya mencapai Rp 1 miliar lebih,” tandas Agus Hari Wibawa, Kamis (4/7).

Pengerjaannya membutuhkan waktu 150 hari dan berakhir pada pertengahan Desember 2024 mendatang. Targetnya, AATP bisa dinikmati di awal tahun 2025 mendatang. “Awal tahun depan sudah dibuka dan dinikmati sebagai tempat wisata unggulan di Kabupaten Pasuruan,” jelas Agus Hari Wibawa.

Selain itu, tahun depan Dinas Pariwisata juga akan mengusulkan anggaran untuk membangun pagar depan di dalam AATP. Anggaran diusulkan melalui DBHCHT (Dana bagi hasil cukai hasil tembakau) tahun 2025. Saat ini, ada beberapa item sarpras di AATP sudah selesai dibangun. Yakni, gedung Tourism Information Center (ITC), plaza pengunjung, wisata kuliner, mushala hingga areal parkir.[hil.ca]

Berita Terkait :  Bupati Gresik Ajak Generasi Muda Promosikan Batik Khas Gresik ke Manca Negara

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru