30 C
Sidoarjo
Tuesday, July 16, 2024
spot_img

Lomba MTQ Warnai Rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-456 Kabupaten Madiun


Kabupaten Madiun, Bhirawa
Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-456 Kabupaten Madiun, Pemerintah Kabupaten Madiun menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Madiun di Pendapa Muda Graha Pemkab Madiun, Kamis (4/7/2024).

MTQ yang mengambil tema ‘MTQ Membangun Generasi Cinta Alquran Menuju Madiun Maju dan Bermartabat’ ini diikuti 15 kecamatan dengan jumlah peserta sebanyak 332 peserta.

Adapun Lomba MTQ tahun ini dibagi menjadi sembilan jenis cabang lomba. Di antaranya, lomba tartil, tilawah anak, tilawah remaja, tilawah dewasa, Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) 1 Juz, MHQ 10 Juz, Musabaqoh Fahmil Quran (MFQ), Musabaqoh Syarhil Qur’an (MSQ), dan Khat Al-Quran.

“Selamat kepada para peserta dari berbagai kecamatan yang telah mengikuti dan melaksanakan kegiatan MTQ ini. Harapannya MTQ pada tahun ini akan dilanjutkan di MTQ tahun yang akan datang,” jelas Pj Bupati Madiun, Ir Tontro Pahlawanto.

Menurutnya, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Madiun tahun 2024 ini sudah terlaksana dengan baik. Untuk itu dia memohon kepada seluruh peserta MTQ kali ini untuk mempersiapkan diri agar dapat mengikuti kembali MTQ di tahun depan.

“MTQ di tahun depan akan kami laksanakan secara berjenjang, jadi tidak hanya tingkat kabupaten, namun juga akan kita laksanakan berjenjang di tingkat kecamatan,” katanya.

Pj Bupati Madiun berharap, jika di tahun 2024 ini MTQ dilaksanakan oleh Bagian Kesra Kabupaten Madiun, pada tahun 2025 mendatang MTQ diharapkan sudah bisa dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ).

Berita Terkait :  Internasionalisasi Bahasa Indonesia Harus Ditingkatkan

“Harapannya tahun depan sudah dilaksanakan secara mandiri oleh LPTQ, jadi saya mohon dengan sangat kepada kepengurusan di LPTQ sudah mempersiapkan diri,” tandasnya.

Hasil lomba MTQ tingkat Kabupaten Madiun diantaranya, peserta terbaik dan harapan sebagai berikut. Terbaik peserta laki-laki I. Fachri Zidna AS Shidiq Kebonsari. II. Aufa Alnakhla Hafyan Wungu. III. Arjuna Daffa Dewantoro Pilangkenceng. Harapan I. Dino Muhammad Shidiq Madiun, II. Iqbal Arkhab Zaidan Saradan. III. Ubaidillah Ahmad Ali Hasyim Jiwan.

Perempuan peserta terbaik I. Alayya Naufalyn Azzahra Kebonsari. II. Yuki Queenera Aisyanuva Rusty Dolopo. III. Aghni Fadhlina Muklison Dagangan. Harapan I. Ni’ma Tsiltsa Maulida Geger. II. Lela Malicha I’Enayah Saradan. III. Novalin Nur Alifah Pilanagkenceng. [dar.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru