29 C
Sidoarjo
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Hari Bhayangkara ke-78, Polres Gresik Semangat Menuju Indonesia Emas

Gresik, Bhirawa
Perayaan Hari Bhayangkara ke-78 di Polres Gresik, mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi, yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Berharap Insan Bhayangkara, dapat terus memperkuat komitmennya dalam mendukung upaya percepatan transformasi ekonomi di Indonesia.

Menurut Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan, bahwa Hari Bhayangkara merupakan momen refleksi perjalanan panjang Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Di era globalisasi dan digitalisasi ini, transformasi ekonomi menjadi kunci utama untuk mencapai kesejahteraan dan kemakmuran bangsa. Polri, sebagai garda terdepan dalam menjaga Kamtibmas, memiliki peran strategis dalam mendukung percepatan transformasi tersebut.

“Pentingnya stabilitas keamanan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman. Serta mewujudkan transformasi ekonomi yang inklusif, dan berkelanjutan guna tercapainya Indonesia Emas 2045. Dan sukses mengamankan Pemilu 2024, dapat berjalan dengan aman, tenteram, dan kondusif,” ujarnya.

Juga sukses mengamankan mudik Lebaran 2024 (Diperkirakan 193,6 juta orang melakukan mudik Lebaran tahun ini, dan 90,4%), di antaranya merasa puas dengan penyelenggaraan mudik. Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri (Survei Litbang Kompas), menunjukkan bahwa citra Polri di mata masyarakat mencapai 73,1 persen)

Rangkaian Hari Bhayangkara ke-78 di Polres Gresik, tidak hanya diisi dengan upacara, tetapi juga berbagai kegiatan lainnya, seperti; Olahraga bersama. Pembangunan fasilitas air bersih, bakti kesehatan, Penyaluran bansos, bakti religi, doa bersama dan perlombaan.

Berita Terkait :  Sidang Paripurna PA Fraksi DPRD Jombang, 4 Raperda Disetujui Ditetapkan jadi Perda

Diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian dan kebersamaan masyarakat, serta memperkuat sinergitas antara Polri, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Ditambahkan Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, bahwa peringatan Hari Bhayangkara ke-78. Menjadi momentum bagi Polres Gresik.

Untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, ddengan semangat transformasi dan kolaborasi. Polri siap mendukung, upaya pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. [kim.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru