23 C
Sidoarjo
Thursday, July 25, 2024
spot_img

DPRD Sumenep Bahas APBD Perubahan 2024

Sumenep, Bhirawa
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep sedang membahas Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2024. Pembahasan APBD Perubahan ini dilaksakan melalui tingkat Komisi.

Ketua DPRD Sumenep, KH. Abd Hamid Ali Munir mengatakan, pembahasan APBD Perubahan 2024 saat ini sudah hampir rampung. Pembahasan tersebut dilakukan ditingkat komisi DPRD setempat bersama sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) sesuai bidangnya. “Pembahasan sudah hampir rampung. Pembahasan dilakukan di tingkat komisi bersama organisasi perangkat daerah (OPD),” kata Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir, Selasa (9/7).

Ia menyampaikan, sinergi antara legislatif dan eksekutif sangat diperlukan agar penyusunan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2024 responsif dan tepat sasaran serta sesuai kebutuhan dan aspirasi masyarakat. Jika sinergi pemerintah dengan wakil rakyat tidak berjalan baik, maka aspirasi rakyat diprediksi akan tersisihkan.

“Harapan kami APBD perubahan ini memberikan efek yang responsif sesuai dengan kebutuhan pembangunan di Kabupaten Sumenep. Kebutuhan masyarakat dari tahun ke tahun tidak jauh beda, yang pasti APBD dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ungkapnya.

Menurutnya, pembahasan antara komisi-komisi di DPRD dan OPD akan menghasilkan masukan dan usulan penting sehingga potensi dan tantangan dalam progres pelaksanaan program pemerintah tahun 2024 dapat diketahui dan berdampak nyata.

“Rapat ini juga menjadi batu loncatan dalam penyusunan APBD Sumenep tahun 2025. Semua persiapan sudah kami lakukan, dan kami targetkan selesai cepat dan tepat waktu,” pungkasnya. [sul.wwn]

Berita Terkait :  Relawan Organisasi Mitra SRPB Jatim Ikuti Bimtek e-Volunteer

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru