25 C
Sidoarjo
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Cegah Abrasi, Polisi Bersama Pemdes Duwet Tanam 3000 Bibit Pohon Mangrove

Situbondo, Bhirawa
Jajaran Polres Situbondo Polda Jatim menanam 3000 bibit pohon mangrove di Pantai Desa Gelung, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo.

Kegiatan bakti sosial yang digagas Satpolairud Polres Situbondo tersebut dalam rangka untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-78 sebagai bagian dari upaya melestarikan ekosistem pantai di Kabupaten Situbondo.

Penanaman pohon mangrove dipimpin langsung Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto bersama perwakilan Bupati Situbondo, Dandim 0823 Situbondo, Pejabat Utama Polres Situbondo, Forkopimka Panarukan serta masyarakat pemerhati mangrove Desa Gelung dan Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan bakti sosial berupa penanaman bibit pohon mangrove ini diadakan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli nanti 2024.

Dengan adanya penanaman mangrove ini bertujuan untuk pelestarian hutan bakau atau mangrove di wilayah pantai Situbondo. Hal itu, aku Kapolres Dwi, tanaman mangrove sangat bermanfaat dalam mencegah terjadinya erosi dan juga menjadi tempat berkembang biak ikan maupun kepiting bakau yang ada di pesisir.

“Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan komponen masyarakat dan stakeholder terkait guna mencegah adanya pengikisan pantai,” tambah Kapolres Dwi itu.

Lebih lanjut Kapolres Dwi Sumrahadi Rakhmanto menambahkan, tanaman mangrove tersebut tetap hidup pihaknya berupaya untuk menjaga agar tumbuh subur dan tidak diterjang gelombang.

Berita Terkait :  Polres Pasuruan Kota Datangi Sekolah-sekolah Cegah Bullying

“Kegiatan ini terealisasi berkat adanya bekerjasama dengan masyarakat desa setempat untuk menjaga tanaman mangrove ini tetap hidup,” pungkas Kapolres Dwi. [awi.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru