32 C
Sidoarjo
Monday, October 14, 2024
spot_img

Puti Guntur Sebut Kesuksesan PDI Perjuangan di Dapil Jatim I, ‘Buah’ Kerja Keras Seluruh Kader

Anggota DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan Puti Guntur Soekarno

Surabaya, Bhirawa.
Anggota DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan Puti Guntur Soekarno menegaskan keberhasilan PDI Perjuangan meraih dua kursi DPR-RI dari Dapil Jawa Timur (Jatim) I yang meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo, merupakan ‘buah’ dari kerja keras seluruh kader partai.

Puti menyatakan hal itu dalam silaturahmi bersama struktural serta kader PDI Perjuangan se Kota Surabaya di kantor DPC PDI Perjuangan kota Surabaya, Minggu (13/10).

Puti menyatakan, seluruh kader yang berjuang di tiga pilar partai, telah menjalankan amanat Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri agar seluruh kader bekerja untuk rakyat.

“Untuk itu, saya haturkan terima kasih kepada para kader partai di eksekutif, legislatif dan struktural partai terutama PAC, Ranting, serta Anak Ranting PDI Perjuangan di Dapil Jatim I ini, khususnya Kota Surabaya, yang telah gotong royong dalam kerja keras hingga membuahkan kesuksesan bagi partai,” tegas Puti.

Dalam acara yang juga dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Adi Sutarwijono itu, Puti mengajak seluruh kader partai untuk terus bekerja keras memenangkan pasangan Eri Cahyadi dan Armuji dalam Pilkada Kota Surabaya 27 November 2024.

Selain itu, Puti juga menyerukan para kader partai untuk memenangkan Tri Rismaharini (Risma) dan Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur.

“Saya optimistis, kesuksesan kita dalam Pileg 2024, juga bisa kita raih pada Pilkada 2024 ini, asalkan seluruh kader PDI Perjuangan tetap bekerja keras dalam satu rampak barisan memberikan kemenangan untuk partai,” tegas Puti.

Berita Terkait :  MPR RI Selenggarakan Sidang Tahunan, Peringatan Hari Konstitusi dan HUT Ke-79 di Tahun 2024

Puti juga mengungkapkan hal serupa kepada para kader PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo. Cucu Proklamator RI Bung Karno itu menyatakan, gotong royong seluruh kader di Sidoarjo telah menghasilkan kesuksesan bagi PDI Perjuangan dalam Pileg 2024 di Dapil Jatim I.

Puti juga menyerukan pada seluruh kader PDI Perjuangan Sidoarjo untuk memenangkan pasangan Achmad Amir Aslichin dan Edy Widodo dalam Pemilihan Bupati Sidoarjo, serta Risma-Gus Hans dalam Pilgub Jatim.

“Sebagai kader partai, mari kita terus melakukan Machtsvorming atau membangun kuasa rakyat untuk memenangkan calon-calon partai dalam Pilkada tahun ini. Hanya dengan kerja keras, kemenangan bisa kita raih,” tegas Puti di kantor DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Minggu (13/10/2024).

Seperti diketahui, dalam Pemilihan Legislatif 2024 di Dapil Jatim I, PDI Perjuangan mendapat suara terbanyak kedua dengan perolehan 411.797 suara. Dengan begitu, PDI Perjuangan memperoleh dua kursi DPR RI.

Dua kursi itu diisi oleh Puti Guntur Soekarno, dengan perolehan 108.181 suara. Kursi lainnya diisi Indah Kurnia yang meraih 61.705 suara. (geh.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img