28 C
Sidoarjo
Thursday, October 10, 2024
spot_img

FKDM Berperan dalam Penguatan Informasi untuk Kondusifitas Kota Malang

Pemkot Malang, Bhirawa.
Pj Wali Kota Malang, Iwan Kurniaan SE MM, saat menerima, pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Kamis (11/10/2024) kemarin, menyampaikan jika Kondusifitas Kota Malang menjadi salah satu tugas penting yang harus di wujudkan.

Karena itu piihaknya menyampaikan terima kasih, kepada FKDM Kota Malang, yang telah berperan aktif dalam mewujudkan Kota Malang yang kondusif.

Menurut Iwan Kurniawan, persaoalan-ersoalan yang tidak terjangkau oleh Organisasi Perengkat Daaerah (OPD), dimungkinkan tersapaikan oleh FKDM kepada Pemkot Malang untuk kemudian diambil langkah stretegis, agar tidak sampai terjadi gangguan di Masyarakat.

“Kami menyempaikan terima kasih kepada FKDM, masukan-masukan yang diberikan, tentunya akan kami tindak lanjuti, agar potensi terjadinya ancaman persoalan di masyaraakat bisa segera diatasi,” tutur Iwan Kurniwan.

Disampaikan Iwan salah satu tugas, yang dia emban adalah mensukseskan pelaksanan Pilkada, mengendalikan inflasi, menuntaskan persoalan kemiskinan dan stunting.

Karena itu, begitu dipercaya menjadi Pj. Wali Kota Malang ia langusng melakkukan belanja maslaah disemua OPD.

“Kami sudah mengindentifikiasi masalah, melalui OPD dan kami simpulkan dalamm 11 prioritas,”tambah Iwan. Karena itu masukan yang diberikann FKDM kepda dia menjadi tambahan informasi positif untuk ditindalk lanjuti.

Sementara itu Ketua FKDM Kota Malang Dr. Nurudin Hadi, menyampaikan jika FKDM Kota Malang itu terdiri dari tingkat Kota dan tingkat kecamatan.

Menurut Nurudian untuk masing-masing personil di tingkat kecamatan memiliki kewajiban untuk menyampaikan laporan intdennifikasi awal.

Berita Terkait :  Penuhi Kebutuhan Air Lahan Pertanian, Pemkab Bangun Sumur Bor untuk Petani

Sedangkan FKDM tingkat Kota menyampaikan laporan dan indeifikasi persoalan yang dinilai harus segera disampaikan ke Wali Kota Malang, untuk diambil kebijakan. [mut.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img