25 C
Sidoarjo
Monday, October 7, 2024
spot_img

Efektifkan Panen Raya Padi, Babinsa Koramil 0815/05 Gedeg dan Poktan Gunakan Alat Modern

Mojokerto, Bhirawa.
Babinsa Koramil 0815/05 Gedeg Kodim 0815/Mojokerto bersama Poktan Rosan melaksanakan kegiatan Panen Padi di Dusun Sukosewu, Desa Gempolkrep, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Senin (07/10). Danramil 0815/05 Gedeg melalui Bati Tuud Peltu Budi Sukarno saat dikonfirmasi, mengatakan, anggotanya melaksanakan kegiatan pendampingan panen padi menggunakan alat mesin pertanian modern, combine harvester.

Dikatakannya, mesin pertanian modern yang digunakan sangat membantu para petani dalam efisiensi waktu dan tenaga. Menurutnya pemanfaatan tekhnologi ini dapat menekan ongkos produksi dibandingkan panen secara manual (tenaga manusia) dan waktunya lebih efektif. Dengan menekan ongkos produksi maka para petani lebih diuntungkan dan kesejahteraan para petani tentunya akan meningkat.

“Panen raya kali ini juga tidak lepas dari program pompanisasi yang telah berjalan, pemanfaatan sumber air menggunakan Brigade Alsintan tentunya memberikan dampak yang signifikan pada tahap pengairan dan pengolahan lahan,” ucapnya.

Masih di hari yang sama, kegiatan serupa juga berlangsung di wilayah Desa Beratwetan, para Babinsa Koramil Gedeg bersama Anggota Poktan Gemah Ripah tampak melakukan panen menggunakan alat pertanian modern (combine harvester).[min.ca]

Berita Terkait :  Lomba Perahu Layar Tradisional, Ajang Menarik Wisatawan Suramadu

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img