28 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Pj Wali Kota Malang Kunjungi Booth Kota Malang di Inacraft 2024

Kota Malang, Bhirawa.
Gelaran Inacraft 2024 yang bertajuk Inacraft On October telah berlangsung sejak tanggal 2 – 6 Oktober 2024 di JCC ini juga menarik perhatian Pj. Walikota Malang, Iwan Kurniawan, ST, MM.

Pasalnya, dari 897 stan yang terdapat stan Pemerintah Kota Malang yang ikut serta dengan membawa produk unggulan Kota Malang.

Bersama Pj. Ketua Dekranasda Kota Malang, Septiana Iwan Kurniawan; Pria nomor satu di Kota Malang tersebut mengunjungi dan berbelanja di stan Kota Malang.

Ia mengatakan bahwa kehadirannya merupakan wujud dukungan dan motivasi bukan saja bagi UMKM yang ikut serta pada pameran tersebut namun juga bagi seluruh pelaku UMKM di Kota Malang.

“Kami berharap produk-produk UMKM yang ikut serta di Pameran Inacraft kali ini dapat semakin dikenal di tingkat nasional; dan bisa memberikan nilai tambah bagi pengrajin lainnya sehingga UMKM kita bisa naik kelas dan go internasional,” ujar Iwan.

Iwan juga mengatakan bahwa Inacraft sebagai salah satu gelaran kerajinan terbesar di Asia Tenggara ini juga bertujuan untuk membangkitkan semangat dan perekonomian para pelaku UMKM, tak terkecuali bagi UMKM Kota Malang.

“Melalui gelaran ini, kita akan dorong bersama-sama agar UMKM Kota Malang dapat terus berkembang dan ekspor ke beberapa negara,” tambahnya.

Pemkot Malang melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang mengusung 2 UMKM pada Inacraft kali ini, yakni UMKM Violink dan UMKM Bu Farida Ecoprint. Kedua UMKM ini membawa ciri khas budaya lokal dengan sentuhan modern dan inovatif. Beberapa produk yang ditampilkan adalah batik tulis, ecoprint, kerajinan tangan tas, dan beberapa produk makanan minuman khas Kota Malang.

Berita Terkait :  Dua Pasangan Pilwali Blitar Lolos Administrasi, Siap Perang Pilkada 27 November

Ajang Inacraft on October 2024 dibuka langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki. Mengusung tema “Youthpreuner make it at market” ajang ini diikuti 784 peserta, 80 stan dari dinas, 27 stan kementerian/BUMN, dan 6 stan mancanegara.

“Ini membuktikan industri kerajinan Indonesia terus tumbuh, inovasi berkembang. Yang terlibat sekarang anak muda, tertarik dalam produk kriya. Ini bukti kita miliki satu fondasi yang solid dan kuat untuk menjadikan ini sebagai kekuatan ekonomi domestik,” pungkas Teten. [mut.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img