28 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Blusukan di Pasar Tanjung Jember, Gus Fawait Janjikan Biaya Retribusi Lebih Terjangkau

Jember, Bhirawa
Pasar Tanjung mendadak ramai saat calon Bupati Jember nomor urut 2, Muhammad Fawait, berkunjung, Kamis (3/10). Blusukan yang awalnya diperkirakan biasa saja berubah menjadi momen penuh harapan ketika para pedagang menyambutnya dengan lantunan solawat Nabi Muhammad SAW.

Suasana pasar yang penuh warna itu menjadi saksi pertemuan langsung antara pedagang dan calon pemimpin masa depan mereka. Keluhan demi keluhan tentang retribusi pasar yang terus melambung seperti tidak terbendung.

Halimah, seorang pedagang sayuran, menyuarakan keresahannya. “Pajak di sini naik terus Gus, sudah tidak terjangkau lagi. Tolong nanti kalau jadi bupati, turunkan kembali retribusinya,” katanya.

Devi, pedagang di lantai dua, menyampaikan masalah lain. Manajemen pasar yang menurutnya tidak berjalan maksimal. “Petugas jarang keliling, jadi konflik antara pedagang atas dan bawah terus terjadi. Fasilitas juga tidak ada perbaikan,” ungkapnya dengan nada kecewa.
Gus Fawait, yang biasa disapa dengan nama penuh hormat ini, terlihat terenyuh mendengar berbagai keluhan tersebut.

“Pemerintah harusnya ada di sini, bersama masyarakat, melihat langsung permasalahan yang ada di lapangan. Retribusi yang naik sampai 200 persen ini tidak masuk akal. Jika saya terpilih, kita akan kembalikan seperti semula,” tegasnya, yang disambut senyum lebar dari para pedagang.
Selain janji penurunan retribusi, Gus Fawait juga memaparkan visinya untuk menata ulang Pasar Tanjung, yang dia anggap sebagai ikon ekonomi Jember.

Berita Terkait :  Pj Bupati Madiun Ingin Produk IKM Mampu Bersaing dengan Daerah Lain

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img