28 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Bersama Sejumlah Menteri, Presiden Jokowi Hadiri Pernikahan Putra Ketiga Khofifah Indar Parawansa

Surabaya, Bhirawa
Suasana khidmat dan penuh bahagia mengiringi serangkaian prosesi pernikahan dr Yusuf Managalli  putra ketiga Gubernur Jatim periode 2019 – 2024 Khofifah Indar Parawansa. Dalam prosesi akad nikah, Presiden Joko Widodo hadir langsung sebagai saksi mempelai pria. Tak sendirian, Presiden Jokowi juga hadir bersama Ibu Negara Iriana Jokowi.

Seperti diketahui, pernikahan dr Yusuf dengan gadis asal Pasuruan yakni dr Jihan Qonitaillah tersebut digelar di Grand Ballroom Al Marwah Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Jumat (20/9). Sebelum dilangsungkan akad nikah, kedua pihak keluarga juga menggelar prosesi pasrah tinampi. Sebuah prosesi yang dilangsungkan untuk memasrahkan mempelai pria ke keluarga mempelai perempuan. Pasrah Tinampi biasa dikenal dengan prosesi pinangan dari pihak calon mempelai pria kepada keluarga calon mempelai wanita.

“Pak Presiden hadir pukul 13.15 WIB, beliau menjadi saksi dari pihak keluarga laki-laki,” kata Khofifah.
Sesuai jadwal, Presiden Jokowi pun datang ke Masjid Nasional Al Akbar bersama Ibu Negara dan sejumlah menteri. Beberapa diantaranya ialah Menteri Sosial RI Saifullah Yusuf, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo.
“Mohon doanya, mudah-mudahan semua dimudahkan oleh Allah SWT, keluarga maslahah sakinah mawaddah warohmah,” kata Khofifah.

Khofifah yang merupakan Ketua Umum Muslimat NU ini juga memberi kesempatan kepada masyarakat yang ingin memberi ucapan selamat kepada kedua mempelai, pada malam harinya, di kediaman di kawasan Jemursari Surabaya.

Berita Terkait :  Menjaga Warisan Budaya, Pemkot Mojokerto Digitalisasi Tujuh Naskah Kuno

“Kemudian syukuran di rumah di Jemursari, jadi kalau ada tamu yang kebetulan yang belum sempat ke sini, monggo, hadir di Jemur, di rumah kami nanti malam,” katanya.

Dengan total undangan sebanyak 2.000 undangan, resepsi langsung digelar setelah proses akad nikah. Acara dilakukan beruntun karena putra Khofifah setelah nikahan memang harus segera berangkat ke Inggris untuk melanjutkan studi. Sebab Yusuf mendapatkan beasiswa Chevening di Universitas College London (UCL).[tam]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img