28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Megawati dan Keluarga Hadiri Pencabutan TAP MPRS Nomor 33


Jakarta, Bhirawa
Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri menghadiri silaturahmi kebangsaan dan penyerahan surat Pimpinan MPR kepada keluarga Bung Karno tentang tidak berlakunya lagi TAP MPRS Nomor XXXII/MPRS/1967 di Gedung Nusantara V MPR RI, Jakarta, Senin, (9/9).

Megawati tampak menghadiri acara silaturahmi kebangsaan yang dilakukan di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V MPR. Kedatangan Megawati disambut pimpinan MPR Bambang Soesatyo, Ahmad Muzani, Hidayat Nur Wahid, dan Ahmad Basarah.

“Dapat dipastikan Bung Karno adalah pahlawan nasional yang bersih dari cacat hukum,” kata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dalam sambutannya, Senin, 9 September 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan MPR RI dihadiri keluarga besar Proklamator RI Bung Karno. Selain Megawati, sejumlah anak Bung Karno lain hadir, antara lain Guntur Soekarnoputra dan Sukmawati Soekarnoputri. Adapun cucu Bung Karno yang hadir, antara lain Tatam Soekarnoputra dan M. Prananda Prabowo.

Dalam acara itu, hadir juga sejumlah pengurus DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan anggota Fraksi PDIP di DPR RI, seperti Sekjen Hasto Kristiyanto, Ketua DPP Ganjar Pranowo, Yasonna H. Laoly, Deddy Yevri Hanteru Sitorus, Djarot Saiful Hidayat, dan Komarudin Watubun.

Hadir juga Ketua Fraksi PDIP di PDIP Bambang Wuryanto dan Wakilnya Utut Adiyanto. Megawati duduk di kursi barisan depan didampingi oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. [ira.gat]

Berita Terkait :  Kris Dayanti Jawab Keraguan, Akhirnya Daftar Cawali Kota Batu ke KPU

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img