24 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Narasumber Pertemuan UMKM, Pj Wali Kota Madiun Bahas Ketahanan Ekonomi

Pemkot Madiun, Bhirawa.
Ketahanan ekonomi yang kurang stabil dapat menyebabkan timbulnya permasalahan lain. Tak terkecuali, konflik sosial. Sehingga dibutuhkan upaya bersama agar ketahanan ekonomi masyarakat tetap terjaga.

Hal itu disampaikan Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto saat menjadi narasumber Sosialisasi Pemantapan Ketahanan Ekonomi yang digelar Bakesbangpol Kota Madiun di Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (4/9) kemarin.

”Pemerintah terus berupaya agar masyarakat, khususnya pelaku UMKM, bisa berkembang. Jika ada permasalahan, bisa segera disampaikan agar kita bisa sama-sama mencari solusi,” ujarnya.

Menurut Pj Wali Kota, Pemkot Madiun telah berupaya memberikan fasilitas kepada pelaku usaha. Mulai dari pembangunan lapak UMKM di tiap kelurahan hingga menghadirkan berbagai event menarik untuk mengundang wisatawan. Hal inipun juga akan dilakukan dalam waktu dekat. Yakni, dengan mengadakan event night run yang rutenya melewati lapak UMKM.

”Dalam sosialisasi ketahanan ekonomi yang digelar Bakesbangpol Kota Madiun, pelaku UMKM harus aktif melaporkan permasalahan. Pemkot Madiun berkomitmen dalam mendukung UMKM salah satunya melalui fasilitas dan event menarik. Harapannya, UMKM di kota ini dapat berdaya untuk kemajuan ekonomi,” tegas Pj Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kota Madiun, Tjatoer Wahjoedianto, dalam pertemuan ini menampung aspirasi pelaku usaha di lapak UMKM. Serta, memberikan motivasi kepada pelaku usaha untuk meramaikan lapak UMKM.

”Kita data mana saja yang punya permasalahan. Nanti akan dikoordinasikan dengan stakeholder setempat untuk penataan,” tandasnya. [dar.fen]

Berita Terkait :  Desa di Kota Batu Gunakan ADD Bangun Pengelolaan Sampah Mandiri

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img