28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2024 dan Deklarasi Pilkada Damai

Sampang, Bhirawa.
Pj Bupati Sampang, Rudi Arifiyanto, S.Sos., M.A., M.S.E., turut mendampingi Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Imam Sugianto, dalam Apel Gelar Pasukan “Operasi Mantap Praja Semeru 2024” di Pelabuhan Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang pada Rabu (14/8/2024).

Dalam kesempatan ini, Rudi Arifiyanto juga menandatangani komitmen dan deklarasi damai untuk Pilkada 2024, yang menjadi simbol kesepakatan bersama untuk menciptakan suasana yang damai, aman dan kondusif selama proses pemilihan berlangsung.

Hadir dalam apel tersebut sejumlah pejabat penting, termasuk Pj. Gubernur Jawa Timur yang diwakili oleh Asisten 1 Provinsi Jawa Timur Drs. Benny Sampirwanto, M.Si., Kabinda Jawa Timur Brigjen Pol. Rudy Tranggono, S.ST, M.K., serta perwakilan dari berbagai instansi dan lembaga terkait, termasuk TNI, Polri, KPU, Bawaslu, dan para Bupati se-Madura.

Kegiatan ini digelar sebagai upaya persiapan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Jawa Timur dan keberhasilan pelaksanaannya akan sangat bergantung pada kerjasama dan komitmen kita semua.

Dalam pidatonya, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Imam Sugianto, menyampaikan bahwa gelar pasukan ini merupakan langkah awal untuk memastikan Pilkada di seluruh Jawa Timur berjalan lancar, aman, dan damai.

“Operasi Mantap Praja Semeru 2024 akan berlangsung selama 135 hari, dengan lebih dari 60 ribu TPS yang akan dijaga. Kami siap menghadapi dinamika sosial dan politik yang mungkin muncul selama proses Pilkada,” tegasnya.

Berita Terkait :  Bantu Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat, Khofifah dan Muslimat NU Gelar Pasar Murah untuk Warga Situbondo

Kegiatan ini juga diisi dengan simulasi operasi pengamanan, yang bertujuan untuk mematangkan persiapan dan koordinasi antara semua pihak terkait.

Dengan dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan ini, diharapkan seluruh rangkaian Pilkada Serentak Tahun 2024 di Jawa Timur dapat berjalan dengan tertib, aman, dan damai, sesuai dengan komitmen yang telah disepakati bersama. [lis.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img