28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Kenalkan Ekosistem Laut, Siswa TK Ikuti Lomba Mewarnai Labuan Resort Situbondo


Situbondo, Bhirawa
Jajaran Labuan Resort Pasir Putih, Situbondo menyelenggarakan lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Minggu (11/8). Acara ini dalam rangka untuk memperingati HUT RI ke 79.

Owner Labuan Resort Pasir Putih, H Imam Hidayat mengatakan, lomba mewarnai tingkat TK ini diikuti sebanyak 79 siswa-siswi dari berbagai TK yang ada di Kabupaten Situbondo. Seperti TK Al-Irsyad, TK Imanuel, TK Permata Hati, dan TK Al-Abror.

“Kegiatan lomba mewarnai ini diselenggarakan berkat adanya kerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Situbondo. Untuk tema yang kami usung yakni ekosistem laut. Karena kami ingin mengenalkan destinasi wisata laut yang ada di Labuan Resort, Pasput, Situbondo,” ujar mantan Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Situbondo itu.

Imam menegaskan, dengan kegiatan lomba mewarnai tersebut diharapkan siswa-siswi TK bisa mengenal lebih jauh terkait berbagai macam ekosistem yang ada di laut. Gambarnya ini macam – macam ya mulai dari ikan, kerang dan tumbuhan biota laut.

Pria yang kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Situbondo itu melanjutkan alasan memilih kegiatan lomba mewarnai, yakni karena mewarnai dan menggambar itu ada dibangku taman kanak-kanak atau TK.

“Lomba ini memang kami sesuaikan dengan tingkat sekolahnya. Kalau sudah SD kan berbeda lagi kan. Nah untuk itu tim jurinya juga berasal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo serta Himpaudi Situbondo,” jelas mantan Sekretaris DLH Kabupaten Situbondo itu.

Berita Terkait :  ASG Beri Layanan Antar-Jemput Siswa Sampai ke Depan Rumah

Imam juga menjelaskan, parra siswa TK Kabupaten Situbondo tidak hanya mengikuti lomba mewarnai saja, tetapi mereka juga disuruh bercerita yang menyenangkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

“Anak-anak ini juga dikreasi untuk bercerita supaya mereka mempunyai kreatifitas sendiri. Nanti kami ambil lima anak sebagai pemenang lomba mewarnai kali ini,” tandas mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Situbondo itu. [awi.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img