28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat, TMMD 121 Mojokerto Bangun Jamban dan Rutilahu Warga

Mojokerto, Bhirawa
Sebanyak 16 warga dari lima dusun di Desa Bandung mendapatkan bantuan program jambanisasi pada TMMD Reguler Ke-121 TA 2024 Kodim 0815/Mojokerto.serentak dikerjakan, Minggu (28/7/2024).

Satgas TMMD 121 bergerak cepat dan tepat dalam upaya menuntaskan target sasaran sesuai waktu yang telah ditentukan. Sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama wargapun bisa memiliki jamban yang sehat.

Bahkan banyak warga yang merasa terbantu jika hendak buang air besar, mereka tidak lagi berjalan jauh ke jamban umum atau sungai untuk buang hajat.

Sebagaimana disampaikan Muis (54) salah satu warga Dusun Bandung Kulon, yang mendapatkan bantuan jambanisasi, mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah dan terima kasih saya ucapkan kepada bapak-bapak TNI yang telah membuatkan jamban untuk kami, semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak,” ucapnya.

Program jambanisasi merupakan sasaran fisik pada TMMD Reguler Ke-121 TA 2024, bertujuan untuk menjaga kesehatan lingkungan sekaligus meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Pantauan di lapangan, tampak Personel Satgas TMMD telah membuat lubang septic tank dilanjutkan memasang pondasi dinding jamban.

Sementara itu pada hari sabtu 27/7/24 Satgas TMMD Reg. Ke 121 juga menggarap rumah tidak layak huni milik salah seorang bernama Sujini warga Dusun Ngudi Lor Desa Bandung, menjadi rumah layak huni dan sehat.

Danki SSK TMMD ke-121 Letda inf. Heri Maryanto mengatakan, sejak awal pembukaan TMMD kami bersama anggota sudah bergerak untuk menggarap Rutilahu warga yang menjadi sasaran. Dengan meninggikan dinding tembok dan membuat atap rumah baru.

Berita Terkait :  Peringati Hari Polwan Ke-76, Pengobatan Gratis di SLB Dharma Wanita

“Alhamdullilah dalam pengerjaan Rutilahu berjalan lancar tidak ada kendala, termasuk rumah milik Bu Sujini ini.” Jelas Letda Heri.[min.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img