25 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

GOW Kota Mojokerto Gelar Seminar Kesehatan Kulit


Kota Mojokerto,Bhirawa
Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Mojokerto menggelar seminar kesehatan “Cantik dengan Menjaga Kulit Selalu Sehat” di Pendopo Sabha Kridatama, Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Jumat (19/7). Seminar ini dihadiri oleh pengurus dan anggota GOW sejumlah 80 orang.

Ketua GOW Kota Mojokerto, Dewi Ratna Wati Gaguk Tri Prasetyo mengungkapkan melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pembekalan pada para anggota mengenai perawatan kulit untuk menjaga kecantikan.

“Wanita itu harus cantik. Namun cantik tidak hanya luarnya saja, tetapi terutama juga pribadinya atau inner beauty, yang harus kita gali. Kita harus menjaga hati, pikiran kita, bukan hanya kulit kita. Karena inner beauty itu terpancar dari dalam hati dan mempengaruhi penampilan kita,” terangnya.

Kepala Dinas Sosial PPPA Kota Mojokerto, Choirul Anwar juga turut hadir membuka acara. Ia mengungkapkan apresiasinya kepada GOW yang dinilai turut berperan dalam memberdayakan perempuan di Kota Mojokerto. Sehingga berkontribusi pada menurunnya Indeks Ketimpangan Gender (IKG) Kota Mojokerto.

“Tren kesenjangan gender di Kota Mojokerto terus menurun. Artinya kesenjangan antara laki-laki dan perempuan tidak terlalu jauh. Ini membuktikan kesuksesan peran GOW dalam upaya kesetaraan gender di Kota Mojokerto,” tuturnya

Tercatat, berdasarkan data BPS, IKG Kota Mojokerto di tahun 2021 sebesar 0,170. Angka tersebut terus mengalami penurunan, di tahun 2022 menjadi 0,156 dan terakhir di tahun 2023 mencapai 0,119. Melihat tren tersebut, Choirul Anwar berharap kedepan GOW dapat terus bersinergi dengan pemkot dan semakin berdampak.

Berita Terkait :  Diduga Selingkuh, Polres Sumenep Tetap Dua Guru jadi Tersangka

Pada seminar kali ini, GOW menghadirkan praktisi aestetik sekaligus Sekretaris IDI Kota Mojokerto, dr. Lian Windi Puspitasari. Ia menjelaskan mengenai pentingnya menjaga kesehatan kulit, mulai dari memahami jenis kulit dan tahapan perawatan kulit. Pada akhir acara, peserta seminar dapat melakukan pemeriksaan kulit secara gratis oleh dr. Lian. [oky.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img